Pilar Banten

Tiga Oknum Guru Tersangka Pencabulan di Serang Terancam Hukuman Berat

Tiga Oknum Guru Tersangka Pencabulan di Serang Terancam Hukuman Berat

Serang – Tiga oknum guru Sekolah Menangah Pertama (SMP) di Serang berinisial OM, DA dan AS yang yang mencabuli tiga murid perempuan terancam hukuman berat. Ketiganya terancam hukuman 10 tahun penjara.

Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan mengatakan ketiga oknum guru tersebut akan terancam hukuman berat karena status ketiganya seorang pengajar. Pertimbangan pemberatan ini lantaran tersangka selaku guru yang seharusnya membimbing dan mendidik murid.

Ketiganya akan dijerat pasal 81 ayat 1, 2, dan 3 jo 82 nomor 17 tahun 2016 tentang perlindungan anak dengan ancaman hukuman maksimal sepuluh tahun dan minimal tujuh setengah tahun penjara.

“Seharusnya membimbing dan mendidik pertimbangan pemberatan selaku guru dan Pemkab sudah mengambil tindakan (pemecatan),” kata Kapolres saat ekspose di Mapolres Serang, Jumat (21/6).

Sebelumnya, kasus dugaan pencabulan anak dibawah umur ini terungkap setelah salah satu korban ketahuan hamil oleh orang tuanya. Kemudian melaporkan salah satu oknum guru ke Unit Perlindungan, Perempuan dan Anak (PPA) Polres Serang pada 11 Juni 2019. Lalu pada tanggal 17 Juni dua korban lain turut melaporkan dua oknum guru lain ke polisi.(anwar/teguh)

administrator

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *