Terus Bergerak, Fekraf Banten MoU dengan Universitas Primagraha

oleh -2 Dilihat
oleh

SERANG, PILARBANTEN.COM – Sebagai upaya penguatan ekosistem pembangunan ekonomi kreatif khususnya bidang akademik, Forum Ekonomi Kreatif Banten (Fekraf Banten) menggagas kerjasama dengan Prodi Matematika Universitas Primagraha di bidang pengabdian masyarakat.

Kerjasama tersebut tertuang dalam MoU (Memorandum of Understanding) yang ditandatangani oleh Teti Trisnawati, S.Pd., M.Pd selaku Ketua Prodi Pendidikan Matematika, FKIP Universitas Primagraha, dan Andi Suhud sebagai Ketua Fekraf Banten, yang disaksikan langsung oleh Rektor UPG, Dr. H.Romli Ardie HS M.Pd, Staf Ahli Gubernur bidang Kemasyarakatan dan SDM, M. Agus Setiawan serta civitas akademika UPG pada perayaan Gebyar Matematika di halaman Kampus UPG Hari Selasa, 14 Maret 2023.

Andi Suhud menjelaskan, Fekraf Banten sebagai lembaga independen yang inklusif, terus berupaya memperkuat ekosistem ekonomi kreatif untuk terus tumbuh bersama mendorong pembangunan ekonomi kreatif menjadi lebih maju dan kreatif.

“Kerjasama ini adalah sebuah upaya amplifikasi ekosistem ekraf hexahelix, dimana akademik menjadi helix penting selain komunitas, pemerintah, media, sektor bisnis, dan agregator, untuk mewujudkan policy brief yang berpihak kepada perlindungan dan kemajuan ekonomi kreatif di daerah” tegas Andi.

Teti Trisnawati, yang juga sebagai penanggung jawab acara mengungkapkan, meski masih banyak keterbatasan, namun UPG selalu optimis untuk membuka kerjasama dengan seluruh pihak.

“Akademisi dengan landasan Tridharma Perguruan tinggi menjadi sebuah keharusan untuk melaksanakan pengabdian kepada masyarakat, dan ini harus dilakukan dengan ketulusan. Untuk itu kolaborasi dengan semua pihak menjadi suplemen penting agar pelaksanaan dapat memberikan kemanfaatan yang luas.” ujar Teti.

Lebih lanjut Teti mengungkapkan MoU ini akan segera ditindaklanjuti dengan penyusunan Kerangka Acuan Kerja yang menjadi pedoman kedua belah pihak, segera di semester awal tahun ini.(guh)