Terima Hasil Reses DPRD, Pj Gubernur Banten Al Muktabar : Kita Akan Bahas Bersama

oleh -404 Dilihat
oleh

SERANG, PILARBANTEN.COM – Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar mengapresiasi atas berbagai masukan dan aspirasi masyarakat yang disampaikan oleh seluruh anggota DPRD Provinsi Banten melalui Reses yang sudah dilaksanakan beberapa waktu lalu.

Atas segala aspirasi yang menjadi pokok-pokok pikiran dewan itu, Al Muktabar memastikan akan menindakalanjutinya sesuai dengan kewenangan dan kemampuan keuangan daerah yang menjadi parameter penyusunan program untuk tahun 2024 nanti.

“Pokok-pokok pikiran dewan itu merupakan dokumen perencanaan yang akan dimasukkan pada Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2024,” kata Al Muktabar seusai menghadiri Rapat Paripurna Penyampaian Laporan Hasil Reses Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Banten di Gedung DPRD Provinsi Banten, KP3B Curug, Kota Serang, Kamis (2/3/2023).

Baca Juga:  Anggota DPRD Provinsi Banten M Nizar : Pembagian Susu dan Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran Bukan Omon-omon

Al Muktabar mengaku, banyak aspirasi yang disampaikan pada rapat paripurna tadi. Namun secara umum semua itu terbagi pada beberapa item seperti sektor pemerintahan, kemasyarakatan, pembangunan serta pengelolaan aset dan keuangan.

“Semuanya pasti akan kita tampung dan perhatikan. Apakah nanti itu menjadi satu program utuh atau akan disatukan dengan program lainnya sampai nanti penyusunan KUA PPAS dan RAPBD,” ujarnya.

Baca Juga:  Penduduk Bertambah, Pada Pemilu 2024 Kursi DPRD Provinsi Banten Berpeluang Menjadi 100 Kursi

Semua tahapan itu, lanjut Al Muktabar, akan dibahas secara teknis bersama dengan DPRD. Karena itu merupakan bagian dari penyelenggaraan Pemerintahan Daerah yang terdiri dari DPRD dan Gubernur.

“Kita akan bahas bersama untuk mewujudkan semua aspirasi itu,” ucapnya.

Paripurna yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Banten Barhum itu memberikan kesempatan kepada Juru Bicara (Jubir) dari gabungan beberapa Daerah Pemilihan (Dapil), seperti Dapil Lebak dan Pandeglang yang disampaikan oleh Oong Sahroni dari fraksi Partai Gerindra, Dapil Kabupaten Serang, Kota Serang dan Kota Cilegon disampaikan oleh Dede Rohana Putra dari Fraksi PAN, sedangkan dari Dapil Tangerang Raya disampaikan oleh Zaid El Habib dari Fraksi Partai Gerindra.(Al)