Tengah Latihan Seni Untuk Pentas Hari Guru, 8 Siswa Tertimpa Atap Bangunan

oleh -4 Dilihat
oleh

Lebak, – Peristiwa ambruknya atap ruangan seni SMP 1 Cibeber, di Jalan Pramuka. No.5 Kampung Pasir Laban, Desa Cikotok, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak, terjadi pukul 13.15 WIB, Selasa (23/11/2021) siang.

Kepala Pelaksana BPBD Lebak Febby Rizky Pratama, kronologis kejadian bermula para pelajar berinisiatif meminta izin kepada guru untuk menggunakan ruangan lab. Para pelajar ingin menggunakan ruangan tersebut untuk latihan seni, yang akan ditampilkan saat menyambut hari guru nasional.

Saat itu, itensitas curah hujan di wilayah tersebut tinggi ditambah bangunan sekolah yang sudah tua. Saat para siswa tengah latihan, tiba – tiba sekitar pukul 13.15 WIB atap bangunan ambruk dan menimpa para pelajar.

Atas kejadian itu, dari data BPBD Lebak delapan pelajar tertimpa mengalami luka ringan dan langsung dievakuasi ke Puskesmas Cibeber dan saat ini sudah diperbolehkan pulang.

Berikut nama-nama korban, Andini (Perempuan), Eljar (Laki-laki), Panioktaviani (Perempuan), Hanivah (Perempuan), Eka (Laki-laki), Naila sallsa (Perempuan), Ivanazila (Perempuan) dan Farel (Laki-Laki).

Saat ini, Anggota polsek Cibeber, Babinsa desa Cikotok, dan BPBD memantau lokasi kejadian dan membersihkan puing puing bangunan.

Sebelumnya, Pelajar yg tertimpa Atap Ruangan Seni SMPN 1 Cibeber, di Jalan Pramuka. No.5 Kampung Pasir Laban, Desa Cikotok, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak yang ambruk menjadi tujuh orang. Semua pelajar mengalami luka – luka dalam perawatan di Puskesmas Cibeber. Saat ini para pelajar yang dirawat tengah kembali ke kediamanya. (teguh)