Pilar Banten

Tak kunjung diperbaiki warga Serang tanam pohon pisang di jalan

Tak kunjung diperbaiki warga Serang tanam pohon pisang di jalan

Serang – Warga Serang menanam pohon pisang ditengah jalan rusak dan berlubang di Jalan Ayip Usman, Cikepuh Kota Serang tepatnya arah menuju obyek wisata religi Banten Lama, Rabu (27/2). Hal ini dilakukan karena warga merasa kesal kondisi jalan tak kunjung diperbaiki dan kerap terjadi kecelakaan.

“Ini merupakan bentuk protes kami kepada pemerintah, agar segera dilakukan perbaikan. Karena jalan ini sudah berbulan-bulan rusak dan hingga saat ini belum ada tindakan dari pemerintah,” kata ketua RW setempat Hamsani kepada wartawan.

Hamsani mengatakan hampir setiap malam pengendara sepeda motor terjatuh di jalan rusak dan berlubang tersebut, karena selain rusak minim penerangan jalan. Selama satu minggu sudah 20 kendaraan mengalami kecelakaan.

Warga sengaja memberi tanda dengan menanam pohon pisang tersebut agar tidak ada lagi korban yang berjatuhan.

“Warga berinisiatif menanam pohon pisang ditengah jalan yang berlubang karena sudah cukup banyak memakan korban. Bahkan sampai ada yang meninggal dunia, akibat jalan rusak yang berlubang ini,” katanya.

Berdasarkan laporan warga, ada tabrakan beruntun akibat lubang besar yang tergenang air beberapa hari lalu.

“Sepengetahuan saya, lebih dari 20 pengendara sepeda motor yang jatuh dijalan ini. Bahkan belum lama ini, seorang pengendara sepeda motor mengalami patah tulang dibagian kakinya akibat terperosok,” katanya

Hamsani menjelaskan, rusaknya jalan tersebut diduga diakibatkan drainase yang tidak mengalir. Sehingga membuat air tergenang dan merusak komponen aspal.

“Kalau dilihat dari penyebab rusaknya jalan ini, diduga akibat drainase yang tertutup. Sebelumnya kami memberikan surat ke kelurahan, kemudian ke kecamatan untuk disampaikan kembali ke Pemerintah yang berwenang, agar jalan segera diperbaiki,” katanya.

Ia berharap, pemerintah dapat segera menperbaiki jalan rusak dan berlubang tersebut. “Jangan sampai ada korban-korban lainnya. Untuk pemerintah, kami memohon agar bisa segera dilakukan perbaikan untuk jalan ini,” ujar Hamsani.(anwar/teguh)

administrator

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *