Pilar Banten
Syafrudin Lantik Pengurus DMI Se-Kota Serang

Syafrudin Lantik Pengurus DMI Se-Kota Serang

Serang, – Walikota Serang Syafruddin melantik puluhan pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) tingkat kecamatan se-Kota Serang yang meliputi Kecamatan Serang, Taktakan, Cipocok Jaya, Walantaka, dan Kasemen.

Pelantikan dan pengukuhan dilakukan secara offline di salah satu hotel di Kota Serang, Senin (20/12/2021).

Dalam sambutannya Walikota Serang Syafruddin mengucapkan banyak terima kasih kepada DMI Kota Serang yang selama ini banyak membantu program-program pemerintah.

“Baik itu program yang berorientasi pada Pemkot Serang maupun secara nasional, mengingat DMI ini merupakan organisasi yang tumbuh merasa di seluruh wilayah,” ujarnya.

Syafruddin menambahkan, DMI merupakan mitra pemerintah dalam melakukan pembangunan yang selama ini dilakukan, baik itu pembangunan SDM maupun pembangunan dalam arti luas.

“Oleh karena itu segala urusan DMI ada kaitannya dengan pemerintah baik persoalan anggaran maupun kegiatan lainnya,” ucapnya.

Selanjutnya, Syafruddin berpesan, DMI mempunyai tugas memakmurkan masjid bukan hanya diramaikan dengan kegiatan rutin ibadah solat saja, tetapi juga musyawarah lainnya yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Selain itu bisa juga dalam kegiatan mendidik generasi muda sepeti pengajian dan kegiatan positif lainnya untuk pendidikan dan kesehatan,” katanya.

Syafruddin berharap, pengurus yang baru dikukuhkan ini bisa membuat program kerja yang secara maksimal dengan mengacu pada AD/ART serta visi dan misi organisasi.

“Setelah ini mudah-mudahan pengurus DMI bisa bekerja dengan baik sesuai amanah dari DMI maupun dari Pemkot Serang,” ungkapnya.

Terakhir Syafruddin mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru dikukuhkan. Semoga bisa mengembangkan amanah dengan baik.

“Karena apa yang akan dikerjakan oleh DMI merupakan kegiatan ibadah yang harus dilakukan dengan penuh keikhlasan,” tutupnya.(loet)

Tinggalkan Balasan