Sukses digelar, Banten Creative Festival Membukukan Transaksi 18 milyar

oleh -3 Dilihat
oleh

Serang, Pilarbanten.com – Gelaran Banten Creative Fest x Pasar Murah yang di selenggarakan 10-19 April 2023 bertempat di Alun-alun Barat Kota Serang sukses terselenggara. Dilansir dari akun resmi @bantencreativefest gelaran ini melibatkan lebih dari 90 Brand Clothing, 50 lebih musisi lokal dan nasional, Pasar Murah, UMKM, dan Para pelaku ekraf baik lokal maupun nasional.

M. Irfan atau Pria yang akrab di sapa koyonk selaku CEO dari Banten Creative Fest saat ditemui menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah terlibat dalam mendukung gelaran ini. Sejak awal, semangat para pelaku lokal menjadi dasar pelaksanaan gelaran ini, saatnya anak lokal bersuara.

“Tak henti-henti saya ucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah terlibat dalam menyukseskan kegiatan ini. Diantaranya Korem 064 Maulana Yusuf yang terlibat sebagai kolaborator dari pelaksanaan kegiatan ini. Selanjutnya adalah Pemerintah Kota Serang yang telah memfasilitasi kami dalam melaksanakan gelaran ini. Kodim 0602 Serang, Polda Banten, Polres Kota Serang dan unsur forkopinda lainnya. Tak lupa juga apresiasi setinggi-tingginya kepada para pelaku ekraf termasuk brand dan tim kreatifnya, penggerak ekonomi kreatif di banten diantaranya Fekraf Banten yang menjadi bagian jejaring Indonesia Creative Cities Network (ICCN), Gekrafs Banten, Mahakarya, media partner dan Seluruh pelaku ekonomi kreatif lokal. Saya ucapkan terimakasih, Saatnya anak lokal bersuara” Ujar Koyonk

Informasi yang diperoleh dari tim BCF yang enggan disebutkan namanya, gelaran selama 10 hari ini membukukan perputaran transaksi mencapai 18 milyar rupiah. Hasil ini dihitung dari penjualan bazaar Clothing, UMKM, dan Pasar murah.

Rizky, owner dari salah satu brand lokal saat di temui menyampaikan bahwa Banten Creative Fest x Pasar Murah telah sukses mengantarkan para pelaku lokal untuk bisa naik kelas.

“Saya sangat mengapresiasi dan mengucapkan selamat kepada Banten Creative Fest yang telah sukses di selenggarakan selama 10 hari ini. Bagi kami, gelaran seperti ini sangatlah penting untuk terus di dukung dan dilaksanakan. Ini menjadi ruang kami menunjukkan karya-karya kami, dan tentu tetap memperhatikan sisi bisnis dan komersialnya juga” Ujar Rizky.

Saat ditanya soal penjualan dibanding lebaran tahun lalu, Rizky mengaku mengalami peningkatan signifikan, bahkan mencapai 3 kali lipat dari tahun lalu.

“Alhamdulillah dibanding event tahun lalu, antusias masyarakat lebih tinggi, bahkan kami sempat kerepotan mengisi stock barang, yaa tiga kali lipat lah” tutup Rizky.(red)