Srikandi Ganjar Beraksi: Peduli Lingkungan dengan Bersih-Bersih Pantai di Banten

oleh -16 Dilihat
oleh

Lebak, Pilarbanten.com – Komitmen untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar dan pantai menjadi salah satu yang perhatian dari sukarelawan Srikandi Ganjar Provinsi Banten.

Srikandi Ganjar mengimplementasikan itu dengan melakukan aksi ‘Beach Clean Up’ atau bersih-bersih sampah di Pantai Pasir Putih Desa Ciparahu, Kec. Cihara, Kabupaten Lebak, Banten. Aksi dilakukan bersama pelaku UMKM dan masyarakat sekitar.

“Kami melihat bahwa pantai putih Ciara ini lumayan sangat kotor, sehingga kami Srikandi Ganjar Banten tergerak hati untuk melakukan operasi bersih-bersih bersama masyarakat sekitar,” kata Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar Banten, Ila Kholilannisa usai kegiatan, Sabtu (13/5/2023).

Menurut dia, banyak wisatawan yang menikmati keindahan pantai ini, terlebih usai Lebaran Idulfitri 2023. Oleh karenanya, kebersihan pantai perlu dijaga agar wisatawan nyaman ketika berkunjung. Srikandi Ganjar juga turut meletakan tempat sampah di pantai tersebut.

“Kami juga mengedukasi kepada para perempuan milenial disini untuk selalu menjaga kebersihan terutama di tempat-tempat pinggir pantai, karena bagaimanapun ini adalah tempat mencari mata pencaharian mereka,” ujar Ila.

Aksi bersih-bersih pantai yang dilakukan oleh komunitas Srikandi di Pantai Pasir Putih Banten mendapat apresiasi dari masyarakat setempat.

Kegiatan itu tidak hanya membantu menjaga kebersihan pantai, tetapi juga memberikan dampak positif bagi ekonomi lokal. Hal ini membuktikan bahwa masyarakat juga peduli terhadap lingkungan dan turut berpartisipasi dalam menjaga kebersihan pantai.

“Kegiatannya bermanfaat, bagus banget. Pantai biasanya kotor, dengan adanya kegiatan dari relawan Ganjar ini bermanfaat buat kami dalam menikmati pantai ini bagus,” ungkap Rika Amelia yang ikut aksi peduli lingkungan tersebut.

Selain itu, Rika juga mendoakan agar Ganjar Pranowo menjadi Presiden Indonesia periode 2024-2029.

“Semoga Pilpres 2024 baik untuk Pak Ganjar,” imbuh Rika. (red)