Si “Garong”, Burung Merpati Yang Dibandrol Rp 3 Miliar

Si “Garong”, Burung Merpati Yang Dibandrol Rp 3 Miliar

Serang, – Seekor burung merpati yang diberi nama Garong dibandrol oleh pemiliknya, Agus Irianto, sebesar Rp3 miliar karena sering memenangkan lomba merpati kolong dalam setiap kontestasi.

Agus menceritakan, bila ditotal si Garong ini sudah memenangi sembilan lomba yang memiliki hadiah utama mobil. Enam di antaranya merupakan mobil baru, sementara sisanya mobil second.

“Se-indonesia burung yang paling banyak mendapatkan hadiah mobil cuma si Garong,” sesumbarnya, Jumat (23/7/2021).

Agus mengaku tawaran tertinggi yang berminat membeli si Garong sebesar Rp1,7 miliar. Namun tawaran itu tidak ia terima karena standar harga yang dipatok sudah tidak bisa ditawar lagi.

“Kalau tidak Rp3 miliar ga saya kasih,” ujarnya.

Tidak hanya si Garong yang harganya sangat fantastis bahkan anak dari hasil perkawinan si Garong pun dihargai seharga Rp50 juta.

Saat ini Agus sedang berkonsentrasi mengembangbiakkan si Garong bersama dengan betina lain agar menghasilkan anakan.

“Sebab ada mitos bahwa anakan si Garong nanti pun akan memiliki kehebatan yang sama dengan induknya,” ucapnya.

Agus yang merupakan warga Kecamatan Serang, Kota Serang, ini menceritakan awalnya si Garong dinamai BMW oleh pemilik awalnya.

Burung itu ia beli dari seseorang pehobi burung kolong juga seharga Rp8 juta. Ketika pertama kali melihat burung ini Agus sudah memiliki keyakinan bahwa burung ini akan menjadi juara pada event-event besar yaitu event di mana hadiah utamanya berupa mobil.

Benar saja ketika pertama kali dilombakan si Garong langsung menyabet juara pertama dan mendapatkan hadiah mobil. Lalu disusul pada event-event besar berikutnya.

“Saya namain Garong karena saya yakin di lomba apa saja dia akan ngegarong hadiahnya,” kata Agus.(loet)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: