Pilar Banten

Setara Gagas Kanal Aspirasi

Setara Gagas Kanal Aspirasi

Serang – Warga Serang, Banten yang tergabung dalam Solidaritas Serang Utara (Setara) menggagas kanal aspirasi. Ide membentuk wadah penyalur aspirasi masyarakat itu muncul dalam kegiatan Ngopi Bareng Wakil Rakyat dengan mengusung tema “Aspirasi Dari Dan Untuk Masyarakat Serang Utara.
Kegiatan yang berlangsung di Kecamatan Pontang,  Kabupaten Serang, Banten itu, dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Serang, Bahrul Ulum dan anggota DPRD Kabupaten Serang Fraksi Berkarya Jeni, serta pengurus Setara, Karang Taruna dan sejumlah aktivis Serang Utara.
Saat acara berlangsung, banyak disampaikan aspirasi dan masukan-masukan kepada anggota dewan untuk pembangunan wilayah Serang Utara, diantaranya di bidang pendidikan, kesehatan dan infrastruktur.
Ketua DPRD Kabupaten Serang, Bahrul Ulum berjanji akan memaksimalkan pembangunan sesuai dengan perannya sebagai wakil rakyat. “sebagai Ketua DPRD, saya siap menjadi wakil semua kalangan, bukan hanya untuk satu golongan atau pendukung saja,” katanya, Sabtu (28/9/2019).
Koordinator Setara, Lutfi Nawawi mengungkapkan, pihaknya akan membentuk kanal aspirasi sebagai wadah advokasi masyarakat dan mitra pemerintah daerah serta DPRD Kabupaten Serang.
“Setara membentuk kanal aspirasi yang dapat dimanfaatkan semua warga di Serang Utara sebagai sarana menampung dan menyalurkan aspirasinya,” ujarnya.
Ia juga berharap kanal aspirasi menjadi efektif digunakan warga Serang Utara. “Kami berharap kanal aspirasi Setara bisa maksimal dalam sinergi advokasi masyarakat dan mitra pemerintah daerah dan DPRD Kabupaten Serang. Karena sekecil apapun aspirasi dari warga harus dapat di sampaikan secara efektif,” imbuhnya.
Sementara salah satu aktivis Setara, Sarwili, berharap DPRD Kabupaten Serang bisa bersahabat dengan warga di Serang Utara, Kami harap anggota dewan dari Serang Utara bisa bersahabat dengan masyarakat, bukan semakin jauh ketika menjabat” tandasnya. (Rey/Al)

administrator

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *