Semangat Almarhum Desmond, Jadi Tekad Perjuangan Kader Gerindra di Serang

oleh -8 Dilihat
oleh

SERANG, PILARBANTEN.COM, – Suasana haru terjadi pada saat koordinasi dan konsolidasi kader, relawan dan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPR Banten II, Bacaleg Provinsi, Bacaleg Kota Serang, Partai Gerindra yang dilaksankan DPC Gerindra Kota Serang, di salah satu Hotel di Kota Serang pada Senin, (24/6/2023).

Hal itu terlihat saat panitia, memutarkan vidio untuk mengenang perjuangan H. Desmond Junaidi Mahesa, S.H., M.H dalam membesarkan Partai Gerindra, di Kota Serang.

Banyak terlihat mata para kader berkaca – kaca, bahkan terlihat menahan tangis. Tidak haya bagi kader perempuan, para kader laki – laki di Kota Serang juga terlihat tertunduk menahan sedih.

Kegiatan koordinasi dan konsolidasi ini dihadiri Ketua DPD Gerindra Banten Andra Soni S.M, M.AP,  Sekretaris DPD Gerindra Banten Annisa Desmond Mahesa, Bendahara DPD Gerindra Taufiq Hidayat, SE, MM, dan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD Gerindra Agus Supriatna SH., MH., M.Si.

Tidak hanya itu, hadir juga Ketua DPC Gerindra Kota Serang H. Budi Rustandi, SE, Sekretaris DPC Gerindra Kota Serang Saepulloh, S. Pd. I, Bendahara DPC Gerindra Kota Serang H Babay Sukardi, dan Ketua Bapilu Kota Serang Khoeri Mubarok, serta jajaran pengurus PAC, Ranting dan Para Bacaleg Gerindra untuk DPR, DPRD Provinsi dan Kota.

Dalam sambutanya, Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Banten, Andra Soni mengatakan, semua merasakan kehilangan, karena apa yang dilakukan oleh Almarhum Desmond Junaidi Mahesa dapat membesarkan kader. “Semua kader merasa kehilangan, dan Almarhum telah mentorehkan kenangan pada kita semua,” kata Andra.

Menurut Andra, konsolidasi yang dilakukan ini jadi bagian terpenting untuk memperkuat barisan dalam memenangkan Partai Gerindra. Maka semua kader harus terus bergerak dan menyiapkan relawanya setiap TPS.

“Harus terus bergerak menguatkan tekad dalam mewujudkan kemenangan Partai Gerindra, dan Prabowo menjadi Presiden,” kata dia.

Andra juga berpesan agar semua Kader sama – sama saling menguatkan dalam menangkan Gerindra di Pemilu 2024, Prabowo Presiden 2024 dan Annisa Desmond Mahesa menjadi DPR RI di 2024.

Di tempat yang sama, Bacaleg DPR RI Dapil Banten II, Annisa Desmond yang merupakan Putri Sulung mendiang Almarhum Desmond J Mahesa terlihat begitu tegar, walau sempat mengusap airmatanya saat pemutaran vidio tersebut.

Namun, semangatnya terlihat bergelora dan bisa membakar semangat seluruh kader dan relawan dari Partai Gerindra untuk terus bergerak memenangkan Prabowo di Pilpres 2024 dan Gerindra kembali Menang di Banten.

“Hari ini saya akan melanjutkan dan memperjuangkan Gerindra kembali menang di Banten. Ini adalah upaya saya menjalankan amanah bapak saya (Desmon J Mahesa),”  kata dia.

Annisa juga berpesan agar semua kader tidak merasa puas dengan apa yang tengah dilakukanya saat ini. Untuk itu,  kata Annisa, semangat perjuangan harus terus dijaga.  

“Jangan pernah puas, harus terus dijaga semangatnya,” katanya.

Di tempat yang sama, Ketua DPC Partai Gerindra Kota Serang, Budi Rustandi, sempat tersenggal saat akan memberikan sambutan setelah melihat tayangan vidio perjuangan Almarhum Desmond J Mahesa. Namun, tak berapa lama akhirnya Budi bisa melanjutkan sambutannya.

Menurut Budi, DPC Kota Serang menargetkan sejumlah kemenangan di Pemilu 2024 mendatang. Target-target itu meliputi kemenangan Prabowo, dan Gerindra menjadi partai pemenang di Kota Serang serta menciptakan banyak suara untuk Annisa Desmond Mahesa.

“Kami yakin Banten akan melahirkan Anggota DPR RI termuda di 2024 melalui sosok Annisa Desmond Mahesa sebagai perwakilan generasi milenial, dan Gerindra menjadi pemenang hingga Prabowo jadi Presiden 2024,” tutur Budi Rustandi yang kini jabat sebagai Ketua DPRD Kota Serang.  (Loet)