Sekolah Tatap Muka Direncanakan Dibuka Januari 2021

Sekolah Tatap Muka Direncanakan Dibuka Januari 2021

Serang, Pilarbanten.com- Pemerintah Provinsi Banten berencana akan segera membuka kegiatan belajar mengajar secara tatap muka di sekolah. Gubernur Banten Wahidin Halim menargetkan pelaksanaan sekolah tatap muka digelar pada bulan Januari 2021 mendatang.

Kendati demikian, dirinya mengaku akan mengambil langkah hati-hati untuk membuka kembali sekolah mengingat kasus COVID-19 terus meningkat di wilayahnya.

Disampaikan Wahidin, saat ini pihaknya tengah melakukan uji sampling terkait penyebaran virus corona di beberapa sekolah baik di kota maupun di daerah pedalaman di wilayahnya dengan melakukan uji swab dan rapid test. Jika ditemukan klaster sekolah maka akan dilakukan tracing dan traking terhadap sekolah tersebut, namun jika tidak ditemukan maka menandakan aman jika sekolah tatap muka dibuka.

“Yang kita swab berapa, yang rapid berapa. Ini penting ketika nanti sekolah tatap muka mungkin Januari, kita akan lihat ada enggak pengaruhnya, ada enggak yang terpapar karena sekolah kita buka tapi dengan penuh kehati-hatian,” kata Wahidin Halim saat dikonfirmasi, Rabu (25/11/2020).

Setelah hasil survei kesehatan sudah selesai dilakukan oleh Dinas Pendidikan, maka hasil tersebut akan dirapatkan kembali dengan Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19. Kemudian hasil pertimbangan gugus tugas disampaikan kepada publik.

“Para orang tua apakah menyetujui tatap muka dengan berbgai pertimbangan,” katanya.

Kendati sekolah tatap muka digelar kembali, namun Mantan Wali Kota Tangerang dua periode itu menegaskan pembelajaran dilakukan dengan terbatas sesuai protokol kesehatan yang berlaku.

“Misalnya untuk berapa murid tatap muka diroling tentu dengan pengawasan dari orang tua dan sebagainya,” katanya.(War/red)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: