Santri Dukung Ganjar Banten Ingatkan Pentingnya Persatuan dan Kesatuan Demi Keutuhan Bangsa

oleh -21 Dilihat
oleh

SERANG, PILARBANTEN.COM – Kabupaten Tangerang, Banten – Sukarelawan Santri Dukung Ganjar (SDG) Banten mengadakan istigasah dan doa bersama untuk negeri di Pondok Pesantren Al Asy’ariyah, Desa Gintung, Kec. Sukadiri, Kab. Tangerang.

Melalui kegiatan itu, SDG Banten mengajak masyarakat menjaga persatuan dan kesatuan melalui sikap moderat, saling menghormati serta menghargai perbedaan dalam kehidupan sosial maupun kehidupan beragama.

“Dalam kehidupan selalu ada perbedaan, tetapi tidak jadi masalah. Justru perbedaan adalah rahmat untuk semua, dan ada nilai-nilai toleransi dan kebangsaan yang harus tetap dijaga oleh satu dan lainnya,” kata Koordinator Wilayah SDG Banten, Yury Alam Fathallah di lokasi Jumat (24/2).

Menurut Yury, pondok pesantren tak hanya berperan dalam bidang pendidikan saja, tetapi juga memperkuat ukhuwah wathaniyah untuk menjaga keharmonisan dan keutuhan bangsa.

“Pesantren ini punya dasar akidah yang moderat sehingga moderasi dalam beragama di pesantren ini sangat diterapkan. Kebersamaan di pesantren dan masyarakatnya insyaallah terjaga dengan baik,” jelas Yury.

Agenda keagamaan tersebut, lanjut Yury, diikuti oleh masyarakat, santri, dan pengurus pondok pesantren yang ada di wilayah Kecamatan Sukadiri.

Mereka berkumpul guna merajut silaturahmi dalam memperingati 1 Abad Nahdatul Ulama (NU) sekaligus Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444H.

Dalam kegiatan tersebut, sukarelawan pendukung Ganjar Pranowo turut menunjukkan kepeduliannya terhadap kemaslahatan kalangan pesantren.

SDG memberikan bantuan bahan bangunan meliputi bata hebel, pasir, dan semen yang bakal dimanfaatkan membangun tempat mandi cuci kakus (mck) Ponpes Al Asy’ariyah.

“Alasan memilih di sini karena memang ponpes ini adalah pesantren cukup lama di Kec. Sukadiri dan sudah banyak melahirkan tokoh-tokoh khususnya di Kec. Sukadiri. Mudah-mudahan tercukupi kebutuhan mck ini,” tutup Yury.

Pimpinan Pondok Pesantren Al Asy’ariyah, KH Ahmad Mahrussilah bersyukur atas bantuan yang diberikan oleh SDG Banten.

Menurut dia, penyerahan bantuan tersebut sangat bermanfaat untuk menambah kenyamanan dan semangat para santri menimba ilmu di ponpes.

“Saya mengucapkan terimakasih sudah disupport Santri Dukung Ganjar (SDG),” jelas Kiai Ahmad.

Sekadar informasi, SDG Banten secara masif menebar kebermanfaatan bagi pesantren-pesantren melalui kegiatan positif. Sampai saat ini, sudah ada ratusan pesantren yang merasakaan manfaat dari kepedulian SDG Banten. (zed)