Sambut Ramadhan 1445 H, Dema PTKIN Bagi Ratusan Paket Sembako ke Masyarakat

oleh -324 Dilihat
oleh

PILARBANTEN.COM  – Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Perguruan Tinggi Islam Negeri (PTKIN) seluruh-Indonesia membagikan bantuan ratusan paket sembako untuk menyambut Ramadhan 1445 H, Jum’at (8/3/2024).

Hal itu diungkap Koordinator Pusat DEMA PTKIN M Syahrus Sobirin usai membagikan sembako kepada Masyarakat Kota Serang, Banten.

Bantuan berupa sembako berisi beras 5 Kg, gula 2 Kg, minyak goreng 2 Liter dan 10 mi instan.

Baca Juga:  DPKD Pilih Tiga Perpustakaan Desa Terbaik di Kabupaten Serang

“Saat ini harga kebutuhan pokok naik, kami ingin mengurangi beban masyarakat, sekaligus menyambut Ramadhan 1445 H,” ucapnya.

Sobirin juga mengingatkan bahwa sesama umat muslim harus saling membantu dan memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat sekitar.

“Sesuai hadis Nabi khoirunnas anfauhum linnas yang artinya sebaik-baiknya manusia adalah yang memberikan kebermanfaatan bagi orang lain,” ungkapnya.

Baca Juga:  Libur Panjang, Volume Penyebrangan di Pelabuhan Merak Naik 6 Persen

Sementara itu, Dedi Ambon Kordinator BEM Serang Raya juga berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi penerima, ini juga bagian dari menghapus persepsi masyarakat setelah pemilu yang menganggap bahwa bantuan ini hanya ada pada saat kampanye.

“Ini bentuk kepedulian kami dari mahasiswa terhadap masyarakat yang membutuhkan dan kami bagikan kepada Ojek Pangkalan, Tukang Becak dan Pedagang,” harapnya.

Baca Juga:  Banjir Bandang di Pandeglang Rusak 15 Rumah

“Menyambut Ramadhan, kami isi kegiatan DEMA dengan bakti kepada masyarakat yang membutuhkan. Karna saat ini kebutuhan pokok naik,” tambahnya. (RED)