Sambut Hari Bhayangkara ke-78, Polres Lebak Gelar Bakti Sosial dan Penanaman Pohon bersama Gapoktan Sukabungah

oleh -203 Dilihat
oleh

Lebak, Pilarbanten.com- Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78, Polres Lebak Polda Banten menggelar kegiatan bakti sosial dan penanaman pohon di Gapoktan Sukabungah, Kampung Pasir Haleaung, Desa Tambak Baya, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak pada Kamis (27/6/2024).

 

Acara ini dipimpin langsung oleh Kapolres Lebak, AKBP Suyono, SIK, dan dihadiri oleh berbagai pejabat serta tokoh masyarakat setempat, termasuk para PJU Polres Lebak, pengurus Bhayangkari Cabang Lebak, Kabid Pertanian Riki Andriana, Camat Cibadak Usup Atori, Babinsa Tambakbaya Pelda Daniel, Kades Tambakbaya Rizki, serta Ketua Gapoktan Sukabungah Yana beserta anggota.

Baca Juga:  Polres Lebak Laksanakan Apel Persiapan Pengamanan Kepulangan Jemaah Haji Lebak

 

Kegiatan ini juga diikuti secara virtual oleh seluruh Polres di Indonesia, dipimpin oleh As SDM Polri, Prof. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum, M.Si, M.M.

 

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Lebak AKBP Suyono, SIK membagikan paket sembako, pupuk, dan 105 bibit pohon yang terdiri dari pohon durian, mangga, jeruk, jambu, alpukat, dan pete. Penanaman pohon ini diharapkan dapat membantu meningkatkan ketahanan pangan di wilayah Kabupaten Lebak serta menjadi sumber penghasilan bagi masyarakat di masa depan.

 

“Penanaman pohon ini selain untuk menjaga kelestarian lingkungan, juga diharapkan dapat membantu meningkatkan ketahanan pangan di wilayah Kabupaten Lebak. Pohon-pohon ini nantinya akan menghasilkan buah-buahan yang dapat dikonsumsi oleh masyarakat, serta menjadi sumber penghasilan tambahan bagi mereka,” ujar AKBP Suyono dalam sambutannya.

Baca Juga:  Kapolres Lebak Ungkap 8 Kasus Kejahatan Jalanan oleh Sat Reskrim Polres Lebak dan Polsek Jajaran di Bulan Juli 2024

Kapolres Lebak juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan memelihara pohon yang telah ditanam. “Mari kita jaga dan pelihara pohon-pohon ini dengan baik, agar dapat bermanfaat bagi kita semua,” tambahnya.

 

Kegiatan ini mendapat apresiasi dari masyarakat sekitar. Yana, Ketua Gapoktan Sukabungah, menyatakan rasa terima kasihnya atas kegiatan bakti sosial ini dan berjanji akan menjaga pohon-pohon yang telah ditanam dengan baik.

Baca Juga:  Pocil Polres Lebak Raih Juara 1 Lomba Pocil Tingkat Polda Banten

 

“Kami sangat berterima kasih kepada Polres Lebak atas kegiatan bakti sosial ini. Penanaman pohon ini sangat bermanfaat bagi kami, dan kami akan menjaganya dengan sebaik-baiknya,” ujar Yana.

 

Kegiatan bakti sosial dan penanaman pohon ini merupakan salah satu dari sekian banyak kegiatan yang dilaksanakan oleh Polres Lebak dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78. Polres Lebak berkomitmen untuk selalu hadir di tengah masyarakat dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.(baron)