Safari Ramadan 1445 H, Pj Gubernur Banten Al Muktabar: Momentum Silaturahmi Kepada Masyarakat

oleh -291 Dilihat
oleh

Pilarbanten.com – Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar menggelar giat rutin Safari Ramadan 1445 H. Kali ini diselenggarakan di Masjid Baitussalam Jln. Raya Palka Km 9 Pabuaran Kabupaten Serang, Rabu (27/3/2024).

 

Pada sambutannya Al Muktabar mengatakan, Safari Ramadan 1445 H/ Tahun 2024 ini merupakan momentum yang baik untuk bersilaturahmi antar pemerintah daerah dengan masyarakat, sehingga pemerintah daerah (Pemda) dapat mendengarkan aspirasi masyarakat, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

 

“Kita (Pemprov Banten) berkesempatan bersilaturahmi bersama masyarakat melalui Safari Ramadan, bertatap muka langsung bertemu masyarakat, tokoh agama dan tokoh masyarakat,” ucap Al Muktabar.

 

Pada kesempatan ini sebagai bentuk kehadiran pemerintah di masyarakat guna percepatan kesejahteraan masyarakat Pemprov Banten melalui Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) Baznas berkolaborasi dengan Baznas Provinsi Banten memberikan bantuan berupa, bantuan masjid Baitussalam sebesar 5 juta rupiah, santunan kepada 60 anak yatim, santunan kepada 40 orang duafa, bantuan marbot masjid sebanyak 20 org masing-masing menerima 500 ribu rupiah, bantuan kepada 20 orang guru madrasah masing-masing menerima sebesar 500 ribu rupiah, bantuan kepada 20 orang guru ngaji masing-masing menerima sebesar 500 ribu rupiah, bantuan beasiswa diberikan kepada 20 orang SLTA/ Madrasah Aliyah masing-masing menerima 500 ribu rupiah serta bantuan zakat fitrah kepada 300 orang masing-masing menerima 100 ribu rupiah.

Baca Juga:  Pemerintah Malaysia Belajar Pertanian ke Kabupaten Serang

“Tali asih ini diberikan sebagai bentuk kebersamaan pemerintah dengan masyarakat. Bantuan ini juga diperoleh dari masyarakat oleh masyarakat dan untuk masyarakat,” ucap Al Muktabar.

 

“Kita pemerintah daerah bersama masyarakat terus bersatu bersama. Kebersatuan itu banyak hal yang bisa kita dapat dan itu mudah untuk mencapai tujuan bersama yaitu kesejahteraan masyarakat”, sambungnya.

Baca Juga:  Pj Gubernur Banten Al Muktabar Lantik Virgojanti Sebagai Penjabat Sekda Provinsi Banten

 

Menurutnya hal itu penting dilakukan guna mempersiapkan generasi penerus yang tangguh menuju Indonesia Emas Tahun 2045.

 

“Ibu-ibu dan masyarakat semua saya titipkan anak-anak kita untuk terus mendapatkan pendidikan, jika terdapat anak-anak kita yang mengalami gizi kurang, gizi buruk dan stunting mohon di informasikan ke pemerintah bisa melalui petugas TP PKK dan Posyandu,” imbaunya.

Baca Juga:  Pemprov Banten Terlibat Penanganan Bencana di Kabupaten Lebak

 

“Anak-anak kita itulah penerus kita semua. Kita persiapan betul anak-anak kita agar menjadi generasi yang tangguh”, sambungnya.

 

Sekretaris Daerah Kabupaten Serang Nanang Supriatna mengatakan Tim Safari Ramadan yang dipimpin oleh Pj Gubernur Banten Al Muktabar di Kabupaten Serang ini tentunya menjadi motivasi bagi Pemerintah Kabupaten Serang untuk terus melaksanakan kegiatan-kegiatan pembangunan baik fisik maupun keagamaan.

 

Ditambahkan, Safari Ramadan ini juga dapat menjadi sinergitas antar Pemerintah Kabupaten Serang dengan Pemerintah Provinsi Banten untuk mencapai kesejahteraan masyarakat.

 

“Terimakasih atas perhatian Pemprov Banten ke masyarakat Kabupaten Serang, Safari Ramadan ini juga menjadi motivasi meningkatkan keimanan dan ketaqwaan masyarakat,” ungkapnya.(js/red)