Safari Ramadan 1445 H, Pj Gubernur Al Muktabar: Pemprov Banten Terus Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

oleh -218 Dilihat
oleh

PilarBanten.com -Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar mengatakan pemikiran para pendiri Provinsi Banten berjuang untuk mempercepat kesejahteraan masyarakat Banten. Pemerintah Provinsi Banten terus percepat pencapaian kesejahteraan masyarakat.

Hal itu diungkap Al Muktabar saat melaksanakan Safari Ramadan 1445 H di Masjid Raya Al Ittihad Jl. Kisamaun No. 1 Sukarasa, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Senin (25/3/2024).

Al Muktabar juga menyalurkan bantuan untuk masyarakat Kota Tangerang. Dikatakan, santunan yang disalurkan sebagai bentuk silaturahmi dan kebersamaan Pemprov Banten dengan masyarakat. Pemerintah selalu hadir dalam rangka agenda kerja mempercepat kesejahteraan masyarakat.

“Sore ini Kita bersilaturahmi di Masjid Al Ittihad. Patut kita syukuri bersama apa yang kita terima dan rasakan. Bersyukur atas karunia itu,” ucapnya.

“Silaturahmi ini bagian dari kebersamaan kita. Juga bagian dari Pemerintah hadir,” tambahnya.

Baca Juga:  Sekda : Jangan Dulu Tanya Masalah Open Bidding

Diungkapkan, Pemprov Banten terus berupaya meningkatkan capaian kesejahteraan masyarakat. Melanjutkan pemikiran dan cita-cita para tokoh pendiri Provinsi Banten, untuk percepatan kesejahteraan masyarakat. Dirinya mengajak masyarakat mendoakan para pendiri Provinsi Banten untuk mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT.

“Kita harus terus meningkatkan pencapaian kesejahteraan masyarakat. Karena pembangunan itu dinamis. Kita harus terus mengikuti perubahan,” ucap Al Muktabar.

“Kita menuju percepatan kesejahteraan dengan pemenuhan pelayanan dasar,” tambahnya.

Dikatakan, perlu kebersamaan para pihak dalam upaya percepatan kesejahteraan masyarakat. Mulai dari penanganan stunting, penanganan kemiskinan ekstrem, dan sebagainya.

Dirinya juga memberikan apresiasi kepada warga masyarakat Kota Tangerang yang telah menciptakan situasi daerah dengan stabilitas daerahnya terjaga. Sehingga semua kerja pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan bisa berjalan. Kota Tangerang menjadi Salah satu parameter pembangunan di Provinsi Banten bahkan nasional.

Baca Juga:  Mendapat Tugas Mandatori, Ini Upaya Penjabat Gubernur Banten, Al Muktabar

“Pemilu telah terlaksana dengan aman dan damai. BersamanTNI/Polri, Kita bahu membahu melaksanakan tahapan Pemilu 2024 dengan damai,” ungkap Al Muktabar.

“Kita doakan para pemimpin kita yang akan memandu kita dalam peta jalan pembanguan. Semoga Allah SWT mudahkan segala ikhtiar kita untuk membangun Kota Tangerang, Provinsi Banten, dan tentunya Indonesia,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Nurdin mengatakan merupakan kehormatan dan kegembiraan bagi masyarakat dan Pemkot Tangerang atas kehadiran Penjabat Gubernur Banten Al Muktabar bersama rombongan ke Masjid Al Ittihad.

“Merupakan dukungan moral dan semangat kepada masyarakat dan Pemkot Tangerang,” ucapnya.

Baca Juga:  Kemenaker Surati Lima Gubernur Yang Tidak Taat Aturan UMP

“Semoga terus menjadikan Kota Tangerang sebagai kota yang mampu memberikan kesejahteraan, KotaTangerang yang berakhlakul karimah,” tambahnya.

Dalam tausiahnya, KH A Zuhri Fauzi mengatakan Safari Ramadan 1444 H mampu memberikan semangat yang luar biasa bagi masyarakat Kota Tangerang.

“Kegiatan itu sesuai dengan apa yang diperintahkan oleh Rasulullah Muhammad SAW dalam menjalin silaturahmi,” ucapnya.

Sebagai informasi, dalam kesempatan itu Al Muktabar menyalurkan bantuan ke Masjid Raya Al Ittihad dan bantuan kepada 100 anak yatim. Kemudian penyaluran dana ZIS dari UPZ Baznas Pemprov Banten dan Baznas Provinsi Banten, kepada 20 orang marbot, 20 siswa SLTA, 20 siswa madrasah, 20 orang guru ngaji, serta penyaluran zakat fitrah kepada 300 orang.(js/red)