Road Show Bus KPK 2022 di Banten, ini jadwal lengkapnya

oleh -13 Dilihat
oleh

SERANG, – Road Show Bus KPK 2022 akan mengunjungi tiga daerah yang ada di Provinsi Banten yakni Kota Serang, Kota Cilegon dan Kota Tangerang Selatan.

Seperti pada Press Release dari Biro Adminstrasi Pimpinan, Plt Inspektur Daerah Provinsi Banten Usman Asshiddiqi Qohara mengatakan kegiatan tersebut juga merupakan salah satu rangkaian dalam menyambut Hari Antikorupsi Sedunia pada bulan Desember yang akan datang. Ada pun tujuannya antara lain membumikan isu-isu pemberantasan korupsi di masyarakat dan mempererat keterlibatan masyarakat dalam program-program KPK.

Rangkaian kegiatan yang akan dilakukan diantaranya Edukasi Antikorupsi  Tenaga Pendidikan, Sosialisasi Aksi Aparatur Daerah, Kampanye Sosialisasi Aksi Masyarakat Umum, Diskusi Publik dan Pameran Pelayanan Publik.

Tidak hanya itu, Road Show Bus KPK juga akan berkunjung ke Pondok Pesantren, sebagai ikon Provinsi Banten yang dikenal dengan Kota Santri 1000 Pesantren 1000 kyai.

Sebagai informasi, Bus Antikorupsi pertama kali diluncurkan pada tahun 2014, lalu dilanjutkan pada 2018 di Jawa Barat dan Jawa tengah, serta tahun 2019 Bus Antikorupsi mengunjungi 28 Kabupaten/Kota di Jawa Tengah,  Jawa Timur dan Bali.

Adapun waktu rencana Road Show Bus KPK akan berkunjung di Kota Serang pada 30 September hingga 2 Oktober 2022, Kota Cilegon 4 s.d 5 Oktober 2022 dan Kota Tangerang Selatan 7 s.d 9 Oktober 2022. (teguh)