Resto Kebon Cau, Resto Paling Romantis di Kota Serang

oleh -20 Dilihat
oleh

Setiap pengunjung Resto Kebon Cau pasti tidak akan menyangka akan menemukan tempat makan senyaman dan seindah itu karena lokasinya yang berada di perumahan. Suasana asri, sawah, penerangan yang lembut, dan penonjolan elemen alam menjadikan restoran ini tempat makan paling romantis di Kota Serang.

Terletak di ujung Kompleks Ciceri Indah RT 5 RW 11 Kelurahan Sumur Pecung, Kecamatan Serang, Kota Serang, Resto Kebon Cau menghadirkan rumah makan yang asri dan instagramble. Sejak awal dibuka pada 17 Februari 2020 lalu pemilik resto sudah sadar akan pentingnya penonjolan elemen-elemen yang akan membuat setiap foto indah. Maka, semua ditata sedemikian agar seluruh areal bisa indah ketika difoto dan diunggah ke media sosial oleh pengunjung.

“Pencahayaan sengaja milih lampu kuning supaya soft,” kata Billy Habibi Sofyan Lutfi, pemilik Resto Kebon Cau, beberapa waktu yang lalu.

Resto Kebon Cau mengedepankan keterbukaan ruang alih-alih menyekatnya dengan tembok dan bangunan. Sehingga, tempat nongkrong dengan luas 2.600 meter itu menjadi tempat yang terbuka dan menyenangkan. Segmentasi resto ini semua kalangan, mulai dari anak-anak sampai dengan orang tua.

Billy juga mengekplorasi elemen alam dengan banyak menghadirkan bambu, padi, batu, tanaman, dan saung-saung. Ketika malam tiba, suara kodok banyak terdengar sehingga pengunjung seperti diajak menyusuri alam bebas.

Hampir 2.000 bambu yang digunakan untuk membuat dinding pembatas area juga jembatan. Belum lagi bebatuan. Elemen-elemen alam yang digunakan sengaja dibeli dari lokal Kota Serang untuk membantu pengusaha mikro di daeah ini.

“Bambu saya dapat dari Kasemen, atap rumbia dari Sayar,” ujarnya.

Untuk menu makanan dan minuman yang disediakan semuanya western. Mulai dari pizza, kentang goreng dan sosis goreng, sampai aneka minuman. Yang istimewa, 95 persen pegawai di resto ini mulai dari kitchen, bartender, sampai waiters semuanya dari hotel. Ini dilakukan untuk menjaga kualitas makanan dan minuman serta kenyamanan pengunjung. Para pekerja hotel diyakini sudah memiliki dasar bagaimana melayani tamu secara baik.

“Cara memyampaikan sesuatu ke tamu cara tersenyum itu kan kalau orang hotel sudah paham,” kata Billy.

Fasilitas yang disediakan adalah tempat makan dengan aneka suasana yang bisa dilipih mulai dari saung lebar kapasitas sekitar 10 orang, lantai berumput sintetis bagi yang ingin lesehatan dengan meja rendah, pojok-pojok tempat makan untuk dua orang, dan yang tak kalah romantis adalah lokasi makan berdua di pinggir sawah. Fasilitas lain misalkan tempat parkir dengan luas 4.000 meter, wifi, toilet, dan musola. Kapasitas seluruh area dapat menampung sampai dengan 250 orang berikut saung. Meski saung yang dibuat sangat indah tapi setiap pengunjung bisa menggunakannya secara gratis.

Bagi Billy yang terpenting dan harus dikedepankan untuk pelanggan yaitu pelayanan maksimal sampai pelanggan puas. Karena itu, setiap pengunjung akan diberikan makanan untuk ngemil dan minuman gratis. Ini agar pengunjung yang meninggu pesanana mereka tidak kesal bilapun pesananan yang mereka pesan sedikit lama.

Billy juga tidak akan pelit untuk memberikan salah satu minuman yang dijual secara gratis kepada pengunjung yang memang lama berada di lokasi. Dengan cara ini pengunjung akan lebih betah dan merasa dimanjakan.

Resto Kebon Cau berarti kebun pisang. Saat mencari-cari pisang di tempat ini pengunjung akan kecewa karena memang tidak ada pohon pisang seperti yang selama ini diketahui. Yang ada hanya pohon hias pisang yang tidak berbuah. Penamaan Kebon Cau sendiri sesungguhnya mengambil dari tempat kelahiran ibunda Billy yang berasal dari Pandeglang. Billy menyatakan hampir semua hal dalam hidupnya terinspirasi dari ibunya.

Jam operasional Resto Kebon Cau pada hari normal buka pukul 16.00-24.00. Sementara khusus selama Ramadan buka pukul 17.00-20.00. Harga paling rendah Rp6.000 untuk air mineral sementara yang paling mahal Rp130.000. Bagi yang suka nonkrong dan datang bersama teman-teman bisa memilih minuman porsi besar (picer) yang bisa diminum sampai dengan 15 orang dan lebih murah dibandingkan dengan memesan minuman single.

Menu yang banyak dipesan adalah pizza dan red wine juga twin kiwi. Untuk red wine bukan anggur merah beneran melainkan minuman buah naga dan tidak mengandung alkohol sedikit pun. Bagi yang tidak sempat datang tetapi ingin bisa merasakan makanan atau minuman di Kebon Cau, bisa memesannya via Go Food. Informasi terbaru tentang medu dan lainnya soal Resto Kebon Cau bisa ditengok di akun Instagram @cafe_keboncau.(toing)