Puncak HPN 2024, Pj Gubernur Banten Al Muktabar: Pers Menyatukan Bangsa

oleh -144 Dilihat
oleh

Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar mengatakan bersama pers terus menyatukan bangsa dengan informasi yang kuat, mendidik, dan menyejukkan. Peringatan Hari Pers Nasional 2024 mengusung tema “Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Merawat Keutuhan Bangsa”.

“Selamat Hari Pers Nasional 2024. Pers adalah pilar dari demokrasi kita. Berikan informasi yang membangun dan sejuk,” ucap Al Muktabar usai menghadiri Puncak Peringatan Hari Pers Nasional 2024 di Convention Hall Ecopark Ancol, Jakarta, Selasa (20/2/2024).

“Dengan begitu kita utuh sebagai bangsa Indonesia. Kita memiliki hal yang kuat dengan informasi yang disambungkan oleh insan pers. Terutama terhadap hal yang berkaitan dengan berbagai daerah di Indonesia,” tambahnya.

Baca Juga:  Ini Rumah Sakit Jadi Tempat Rujukan Pasien Corona di Banten

Menurut Al Muktabar, pers berperan dalam menyebarkan informasi yang berhubungan dengan pembangunan daerah. Dirinya berharap pers dapat memberikan peringatan dan saling mengoreksi.

Dalam kesempatan itu, Al Muktabar juga memberikan ucapan selamat kepada Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah atas penghargaan yang diraih pada Puncak Peringatan HPN 2024.

Dalam sambutannya, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo atas nama rakyat dan pemerintah mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 2024.

Baca Juga:  Jelang Ramadhan, Pemprov Banten Akan Lakukan Operasi Pasar Terkoordinasi Pemerintah Kabupaten/Kota

“Terima kasih kepada insan pers yang secara konsisten menemani masyarakat dalam kehidupan demokrasi,” ucapnya.

“Terima kasih turut mengawal Pemilu 2024 yang baru saja kita jalani,” tambah Jokowi.

Dikatakan, pemerintah menyadari berbagai tantangan insan pers di era digital. Pemerintah terus berupaya mendukung insan pers dengan tetap menghormati kebebasan pers.

Dalam laporannya, Ketua PWI Pusat Hendri Ch Bangun sebagai Ketua Pelaksana mengatakan, tema dipilih karena sesuai dengan hajatan besar Pemilu yang sudah dilaksanakan pada 14 Februari lalu.

Baca Juga:  HUT DEKRANAS Ke-43, Kerajinan Tangan Provinsi Banten Laris Manis

“Bersyukur Pemilu berlangsung dengan baik,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu Ketua Dewan Pers Ninik Rahayu mengatakan Puncak Peringatan HPN 2024 sebagai momentum sekaligus rasa syukur terhadap Pemilu 2024 sebagai tonggak demokrasi.(js)