Pilar Banten

Pulang Kampung, Kol. Infantri Adek Candra Kurniawan Komandoi Group – 1 Kopassus

Pulang Kampung, Kol. Infantri Adek Candra Kurniawan Komandoi Group – 1 Kopassus

Serang – Tapuk komando Group 1 Kopassus kini dinahkodai oleh Kol. Infantri Adek Candra Kurniawan yang menggantikan Kol. Infrantri Lucky Avianto.
Tapuk kepemimpinan itu resmi ditaruh di pundak Adek ketika sumpah setianya diikrarkan pagi tadi, Sabtu (10/8/2019) oleh Danjen Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa.
Di kalangan prajurit Group 1 Kopassus, Kol Infantri Adek bukanlah wajah lama. Alumnus Akademik Militer tahun 1997 itu sepanjang karirnya lebih banyak bertugas di Group 1 Kopassus.
“Saya seperti pulang ke kampung halaman lagi ini,” ungkap Adek.
Adek mengatakan, setelah lulus Akmil, pertama kali saya mendapat tugas menjadi Komandan Pleton di Batalion 13 pada tahun 1999.
Kemudian dipercaya kembali menjadi Komandan Bataliyon pada tahun 2014. “Tahun 2016 saya kembali ke sini, menjadi Wakil Komandan Group 1 Kopassus,” ujarnya.
Dan kini, lanjutnya, saya dipercaya memegang jabatan tertinggi di Group 1 Kopassus, menjadi Komandan Group.
“Ini puncaknya. Setelah ini sudah. Selesai. Nanti dapat jabatan yang lebih tinggi lagi seperti pak Lucky,” candanya yang kemudian mengundang tawa para tamu undangan.
Sementara itu Kol. Infrantri Lucky Avianto dalam sambutannya berpesan agar Group 1 Kopassus bisa lebih maju dan profesional di tangan kepemimpinan yang baru. Ia juga minta didoakan agar mampu mengemban amanah di tempat yang barunya, “Mohon doanya dari semua, semoga saya mampu mengemban amanah di tempat yang baru nanti,” tuturnya. (Al/Teguh)

administrator

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *