Projo Banten Siapkan Jalur Independen Untuk Pilkada 2024

oleh -92 Dilihat
oleh

PILARBANTEN.COM – Ketua Projo Banten Zulhamedi Syamsi mengatakan, pada Pilkada 2024, Projo Banten akan menyiapkan calon-calon independen di seluruh daerah Provinsi Banten.

“Kami akan menempuh jalur independen buat Pilkada kali ini. Ya, buat Pilgub, Pilbup dan Pilwakot, kami akan pakai jalur calon independen,” kata Zulhamedi.

Kepercayaan Projo Banten menempuh jalur independen dikarenakan anggota Projo Banten yang tercatat sudah mencapai 1,5 juta orang.

Baca Juga:  Banten Contoh Terbaik Kekuàsaan Ditangan Dinasti Politik

“Kami punya anggota sudah 1,5 juta orang. Tersebar di 8 kab/kota di Banten. Terbanyak di Lebak. Dan paling sedikit di Cilegon. Pengurus tingkat desa yang kami sebut Koordinator Desa atau Kelurahan; Kordes/Korkel sudah mencapai 1.200 dari target 1.551. Secara infrastruktur, kami sudah siap,” papar Zulhamedi.

Berdasarkan peraturan KPU, seseorang dapat mencalonkan diri dari jalur independen jika mendapatkan dukungan dari masyarakat. Jumlah dukungan masyarakat sebagai berikut:
1. Calon Gubernur Banten Independen sebesar 664 ribu.
2. Calon Bupati Pandeglang Independen sebesar 74,8 ribu.
3. Calon Bupati Lebak Independen sebesar 68,2 ribu.
4. Calon Bupati Tangerang Independen sebesar 153 ribu.
5. Calon Bupati Serang Independen sebesar 79,8 ribu.
6. Calon Walikota Tangerang Independen sebesar 88,6 ribu.
7. Calon Walikota Cilegon Independen sebesar 27,6 ribu.
8. Calon Walikota Serang Independen sebesar 38,2 ribu.
9. Calon Walikota Tangsel Independen sebesar 66,5 ribu.

Baca Juga:  Projo Banten Akan Nilai Kenetralan Penjabat (PJ) Kepala Daerah

“Jumlah anggota kami sudah lebih dari cukup buat dukungan independen. Baik itu untuk calon gubernur mau pun calon bupati atau walikota. Tinggal kami susun sesuai dengan format KPU,” ujar Zulhamedi. (g)