Pilar Banten

Profesor Riset LIPI Lili Romli Jadi Kandidat Sekda Banten

Profesor Riset LIPI Lili Romli Jadi Kandidat Sekda Banten

Gubernur Banten Wahidin Halim sudah mengantongi nama calon Sekretaris Derah (Sekda) Provinsi Banten. Nama Sekda “jagoan” tersebut sudah disampaikan kepada Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Salah satunya adalah profesor riset politik Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Lili Romli.

“Baru diajukan kepada Presiden (Jokowi), tiga-tiganya,” kata Gubernur Banten Wahidin Halim kepada wartawan beberapa hari lalu di Kota Serang, Jumat (22/2).

Selain Lili Romli, ada juga Widyaiswara Utama, Sekretariat Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kemendagri Al Muktabar, dan Sekretaris KPU Septo Kalnadi.

Kendati mengajukan ketiga nama calon Sekda Banten tersebut, Wahidin mengakui memiliki Sekda “jagoan” yang dibuktikan dengan catatan-catatan sebagai pertimbangan Presiden. “Kita ajukan saja (keriganya) tapi kita berikan saran, dan ranking.”

Kendati menyebutkan ranking dari ketiga calon, Wahidin Halim enggan menyebutkan nama yang menempati urutan pertama dari hasil seleksi tersebut. “Rahasia! Secara normatif mereka mengikuti tes, tapi dari Pansel (Panitia Seleksi) ada rankingnya,” kata mantan Walikota Tangerang tersebut.(anwar/teguh)

administrator

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: