Prabowo Kunjungi Koramil dan Ponpes di Banyuwangi

oleh -159 Dilihat
oleh

BANYUWANGI – Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto melakukan kunjungan kerja Komando Rayon Militer (Koramil) 0825/12 Rogojampi, Banyuwangi, Jumat 30 Desember 2022.

Prabowo memberikan motor dan alat komunikasi untuk para Bintara Pembina Desa (Babinsa) hal itu dilakukan sebagai bentuk terima kasih karena pekerjaan dan dedikasi para Babinsa sebagai komando teritorial, sekaligus tulang punggung pertahanan negara.

“Saya datang kesini ingin mengucapkan terima kasih atas pekerjaanmu dan dedikasimu. Komando teritorial adalah tulang punggung dari pertahanan negara yang kita harap pertahanan keamanan rakyat semesta. TNI adalah tentara rakyat oleh karena itu harus selalu bersatu dengan rakyat, bersatu dengan Polri, bersatu dengan aparat pemerintahan semua,” kata Prabowo.

Baca Juga:  Desa Digital Permudah Pengembangan Ekonomi Desa

Prabowo menyampaikan bahwa pemberian motor dan alat komunikasi merupakan arahan Presiden Joko Widodo untuk membangun pertahanan negara. Selanjutnya Prabowo Subianto melakukan kunjungan dan silaturahmi ke Pondok Pesantren (Ponpes) Mansya’ul Huda Banyuwangi.

Pengasuh Ponpes Mansya’ul Huda Banyuwangi KH. Fathullah Suyuti Toha menceritakan awal mula pertemuannya dengan Prabowo Subianto pada pagelaran pencak silat di Banyuwangi.

Baca Juga:  Emak-Emak Purnawirawan Korps Baret Merah dan PPIR Banten Deklarasi Dukung Prabowo Subianto

“Seingat saya, yang jelas akrab itu, saya kenal pertama kaitan dengan masalah pencak silat, pada waktu itu pak Prabowo masih menjadi ketua pencak silat Indonesia,” kata Kyai Suyuti Toha.

Bahkan dirinya mengaku kagum sebagai pesilat pada waktu itu, melihat Prabowo Subianto memperagakan kepiawaiannya memainkan pedang dihadapan beberapa pendekar Banyuwangi.

Kunjungannya, Prabowo kali ini mendapatkan banyak kejadian unik, diantaranya terlihat emak-emak histeris meneteskan air mata mendoakan Prabowo Subianto menjadi Presiden tahun 2024.

Baca Juga:  Curug Jadi Pilot Project Program Jemput Pembuatan KTP

Bukan hanya itu, Prabowo juga memberikan hormat kepada anak-anak yang berpakaian loreng tentara serta emak-emak memancarkan tawa bahagia ketika ketua Umum Gerindra itu menggendong anak-anak usai pelaksanaan acara tersebut. (teguh)