PPP Usung Adik dan Keponakan Atut di Pilkada

PPP Usung Adik dan Keponakan Atut di Pilkada

Serang, – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) telah resmi memberikan rekomendasi untuk tiga bakal pasangan calon kepala daerah di tiga Pilkada di Provinsi Banten yakni Kabupaten Serang, Kota Tangerang Selatan dan Kota Cilegon di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020.

Sementara, Dewan Pengurus Pusat (DPp) partai berlambang ka’bah itu belum memberikan rekomendasi untuk Pilkada Pandeglang.”Untuk Pandeglang belum, tapi kita sudah ajukan tiga nama yakni Toni Mukson, Pujiyanto dan Imat,”kata Plt Ketua DPD PPP Banten Subadri Ushuludin, Minggu (12/7).

Untuk Pilkada Kabupaten Serang, PPP mengusung bapaslon petahana Ratu Tatu Chasanah dan Panji Tirtayasa. Adik mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah ini sebelumnya telah mendapat dukungan beberapa partai, diantaranya, partai Golkar, PDIP, PBB, partai Hanura, partai Berkarya, partai Nasdem dan PKS.

Bapaslon petahana ini dipastikan akan melawan satu bapaslon penantang yakni Nasrul Ulum dan Eki Baihaki yang didukung partai Gerindra dan Demokrat.”Kabupaten Serang sudah resmi ke bu Tatu,” katanya.

Sementara, untuk Pilkada Kota Tangerang Selatan mengusung Benyamin Davnie yang didampingi oleh keponakan Atut yakni Pilar Saga Ichsan. Pilar merupakan putera Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah. Kemudian untuk Pilkada Kota Cilegon mengusung Iye Iman Rohiman dan Awab.

“Berangkat rekomendasi dari DPC masing-masing dan disusul dari kita (DPD) dikirimkan ke DPP, dan telah disetujui, jadi ini (dukungan) keinginan pengurus daerah,”katanya.

Selanjutanya, kata Subadri, pihaknya akan melakukan tindaklanjut rekomendasi tersebut dalam rangka memenangkan calon kepala daerah yang telah diusung dan tidak akan segan-segan memecat kader yang tidak taat terhadap keputusan partai.

“Semua partai mesti kaya gitu kader yang tidak fatsun terhadap partainya pasti disanksi, dulu saya juga gitu (dipecat Golkar) mencalonkan dari partai lain,” kataya.(Anwar/Teguh)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: