Polsek Cilegon Tanam 780 Pohon Untuk Penghijauan

oleh -209 Dilihat
oleh

Cilegon – Polsek Cilegon menanam 780 pohon di wilayah Ciwedus, Kota Cilegon. Penanaman pohon ini selain untuk penghijauan, juga untuk menjaga kelestarian alam di Kota Cilegon.

Hadir dalam acara tersebut Kapolsek Cilegon Kompol Jajang Mulyaman, Bhabinkamtibmas Kecamatan Cilegon, Danramil Cilegon, Lurah Bendungan Maman dan tokoh masyarakat H. Tajudin.

”Penanaman pohon ini merupakan instruksi dari Kapolri untuk menghijaukan lingkungan kita. Kemudian yang terutama di wilayah hukum polsek cilegon,” kata Kapolsek Cilegon, Jumat (10/1).

Baca Juga:  Polri Diminta Tangkap Pemodal Dan Backing Tambang Liar

Pepohonan yang ditanam saat ini, diharapkan menjadi investasi di masa depan bagi generasi penerus bangsa. Sehingga bisa terus menjaga kondisi alam dan lingkungan tetap lestari. Sekaligus mencegah terjadinya bencana alam, seperti lingsing dan banjir.

Pohon yang di tanam jika sudah besar nanti, bisa menyerap polusi udara dan menghasilkan oksigen bagi pernapasan mahluk hidup di bumi.

Baca Juga:  Polri Pastikan Penerapan Protokol Kesehatan di Tempat Publik Surabaya Berjalan dengan Baik

“Semoga dengan dilaksanakannya penanaman pohon di wilayah Cilegon dapat berguna untuk kita, serta dapat memberikan nuansa yang lebih baik dan Sehat. Penanaman Pohon ini untuk menumbuhkan rasa kepedulian terhadap warga, karena Cilegon tanpa pepohonan sangat sekali panas dan tidak nyaman,” terangnya.(anwar/teguh)