Pilar Banten

Polisi Sebut Turis Asal China Karyawan PT Wuling Motor Indonesia

Polisi Sebut Turis Asal China Karyawan PT Wuling Motor Indonesia

Serang – Pihak kepolisian menegaskan salah satu WNA asal China yang hilang di Perairan Sangiang, Kabupaten Serang, Banten pada Minggu (3/11/2019) merupakan pekerja PT Wuling Motor Indonesia, produsen mobil Wuling.

“Dari keterangan empat korban (penyelam) yang selamat, saya belum tahu betul soal (petinggi) Wulling, saya hanya tahu kalau dia karyawan Wulling saja. Kalau menurut saksi korban, mereka bekerja saja di Indonesia,” kata Ditpolairud Polda Banten, Kombes Nunung Syaifuddin, Selasa (5/11/2019).

Polairud Polda Banten pun telah melakukan pemeriksaan terhadap empat korban selamat dalam peristiwa tersebut. Pihaknya mendalami kronologi dan motif ketujuh turis asing tersebut berada di sekitaran Perairan Sangiang.

“Kalau dari keterangan atase mereka (perwakilan Kedube China), mereka (penyelam) sudah cukup ahli menyelam, terkait lisensi (menyelam) kita belum periksa. Kemudian agen kapal yang membawa mereka, apakah sudah berijin, lapor ke Syahbandar dan lain-lain (belum juga diperiksa). Agen kapal membantu kita mencari korban, jadi belum kita periksa,” jelasnya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, rombongan WNA asal Tingkok yang bekerja di sejumlah perushaan di indonesia itu berjumlah tujuh orang berangkat dari dermaga Pantai Mabak, Cilegon pada Minggu 3 November 2019 kemarin menggunakan perahu nelayan.

Sesampainya di spot penyelaman, semuanya turun ke laut untuk melakukan penyelaman, tim di bagi dua kelompok. Kelompok pertama 1
You Shi Jie (man), Xu Jun(man), Che Yin Xing (lady) muncul dipermukaan.

Namun di kelompok kedua yang dinyatakan hilang yakni Tan Xuz Tao(man), Wan Bzng Yang, Tian Yu(man) tak kunjung muncul kepeemukaan. Diduga mereka terbawa arus bawah laut.

Sedangkan salah satu dari rombongan Yang Lixiang (man) tidak ikut menyelam. Dia hanya melakukan aktifitas snorkling. (Anwar/Teguh)

administrator

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *