Plh Sekda Virgojanti Hadiri Rangkaian Peringatan HUT Bhayangkara ke-77

oleh -3 Dilihat
oleh

PILARBANTEN.COM, SERANG, – Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Banten Virgojanti menghadiri rangkaian Bulan Bakti Polri Presisi dalam rangka peringatan HUT Bhayangkara yang ke – 77 Tahun 2023 di Aula Kepolisian Daerah Banten, Senin (19/6/2023).

“Kegiatan ini bisa mempererat hubungan sosial kita dengan masyarakat,” ungkap Virgojanti.

Peringatan HUT Bhayangkara ke-77 dilakukan serentak secara virtual yang dipimpin oleh Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo. Sedangkan peringatan HUT Bhayangkara di Polda Banten dilakukan secara daring yang diikuti oleh 7 Kapolres Kabupaten/Kota Se-Provinsi Banten dan dihadiri secara luring oleh Perwakilan DPRD Banten, Perwakilan Danrem 064 Maulana Yusuf, Perwakilan Danlanal Banten, Tokoh Agama dan masyarakat penerima bantuan.

Dalam arahannya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan rangkaian kegiatan dalam menyambut HUT Bhayangkara ke – 77 ini merupakan pelaksanaan tugas pokok dari polri di bidang Harkamtibmas, perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat.

“Tentunya, melalui kegiatan ini kita terus berinteraksi dan hadir di tengah masyarakat dengan berbagai kegiatan,” ungkapnya.

Sementara itu, dalam sambutan Kapolda Banten Rudy Heryanto menyampaikan kegiatan tersebut bertujuan memperkuat silaturahmi dan rasa kebersamaan yang tidak terlepas dari nuansa sosial dan bakti religi yang kuat.

“Berkumpulnya kita di tempat yang mulia ini dimaknai sangat mendalam sebagai media untuk memperkuat silaturahmi dan rasa kebersamaan baik anggota Polri maupun antara Polri dan masyarakat,” ungkapnya.

Rudy menyampaikan, Polda Banten dan Polres se-Provinsi Banten telah melakukan bakti sosial yang terdiri dari beberapa rangkaian kegiatan diantaranya kegiatan bakti sosial religi, bantuan sosial, penyediaan air bersih dan program bedah rumah yang merupakan rangkaian dari acara peringatan Hari Bhayangkara ke-77 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2023.

“Dengan berbagai rangkaian ini kita berharap mampu memperkuat kemitraan dan semakin mendekatkan diri kita kepada masyarakat yang lebih besar dalam mendukung pelaksanaan tugas kita,” jelasnya.

Rudy melanjutkan, pelaksanaan Bulan Bhakti Polri Presisi yang dilaksanakan Polda Banten telah melakukan kegiatan bakti sosial religi yang dilakukan sebanyak 40 kegiatan dengan lokasi masjid 32 lokasi, gereja 5 lokasi dan vihara 3 lokasi.

Selain itu, dalam menyambut Hut Bhayangkara ke-77 juga Polda Banten melaksanakan bantuan sosial kepada masyarakat kurang mampu sebanyak 7.085 paket sembako.

Ada pula bantuan sanitasi air bersih di 2 lokasi, yaitu Kampung Numpi dan Kampung Sinarsari, Kecamatan Mandalawangi. Sedangkan dalam Bantuan bedah rumah terdapat tiga sasaran yakni 1 anggota Polri yang berlokasi di Mayabon, 1 purnawirawan dan satu anggota masyarakat.

“Semoga semangat kepedulian dan kesetiakawanan sosial yang kita gelorakan ini dapat bertumbuh dalam kehidupan sehari-hari di tengah masyarakat,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Provinsi Banten Virgojanti ikut secara simbolis melepas rombongan penyaluran Bansos ke masyarakat di Halaman Polda Banten. (Red)