PJ Walikota Serang Minta Dewan Hakim MTQ XII Tingkat Kota Serang, Harus Transparan dan Adil.

oleh -62 Dilihat
oleh

Pilarbanten.com- Penjabat atau Pj Walikota Serang Yedi Rahmat menekankan kepada dewan hakim dan panitera Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) XII Tingkat Kota Serang, untuk bersikap Transparan dan adil dalam memberikan penilaian terhadap peserta MTQ.

Penekanan tersebut disampaikan Yedi Rahmat saat membuka orientasi dewan hakim, panitera, dan pemandu MTQ XII Tingkat Kota Serang tahun 2024 yang digelar di Hotel Flamengo, Kota Serang, Kamis, 29 Februari 2024.

Yedi Rahmat mengatakan, para dewan hakim dan panitera harus bertindak transparan dan adil dalam memberikan penilaian terhadap peserta MTQ. Jika dewan hakim dan panitera memberikan penilaian yang jujur dan adil, maka akan menghasilkan peserta MTQ terbaik untuk Kota Serang.

Baca Juga:  Lepas Calhaj Kabupaten Serang, Pj Gubernur: Do'akan Pengantar Segera Menyusul

“Saya minta dewan hakim dan panitera tidak memihak ke sana ke sini. Itu yang kami harapkan, sehingga ke depan kita punya generasi terbaik yang mampu bersaing di MTQ tingkat provinsi maupun internasional,” katanya.

“Karena penilaian yang transparan , dewan hakim dan panitera bakal menentukan peserta-peserta MTQ terbaik untuk Kota Serang kedepan,” tambahnya.

Baca Juga:  Kejar Target Vaksinasi, Pemkab Serang Lakukan Layanan Jemput Bola

Yedi menegaskan, agar para dewan hakim dan panitera jangan menerima titipan dari masing-masing Kafilah MTQ.

“Saya tegaskan sekali lagi di MTQ tahun ini jangan ada titipan dari berbagai pihak. Jadi harus tegak lurus seperti tiang,” tegas Yedi.

Yedi Rahmat juga meminta agar seluruh pondok pesantren yang ada di Kota Serang, untuk dapat mendelegasikan santriwan-santriawatinya pada MTQ XII Tingkat Kota Serang tahun 2024 ini, sehingga dapat memunculkan bibit-bibit unggul di masa depan.

Baca Juga:  Dukung Eco Green, Pemprov Banten Sambut Baik Peluncuran Kendaraan Autonomous Vehicle

“Kami berharap pondok pesantren mengirimkan putra-putri terbaiknya untuk mendukung penyelenggaraan MTQ. Ke depan kami akan mengajukan menjadi tuan rumah MTQ Tingkat Provinsi Banten 2025,” ujarnya.

Terakhir, Yedi berharap peserta MTQ tingkat Kota Serang mampu mengharumkan Kota Serang baik di tingSskat regional, nasional hingga internasional.

“Harapan kami anak-anak yang akan mengikuti MTQ menjadi juara baik di tingkat provinsi, nasional maupun internasional. Karena untuk membangun Kota Serang yang bertaqwa, maka harus di topang dengan prestasi-prestasi yang di munculkan,” tandasnya.(Ipan/red)