Pj Sekda Provinsi Banten M Tranggono Hadiri Temu Alumni Event Indonesia dan Scotland

oleh -203 Dilihat
oleh

SERANG, PILARBANTEN.COM – Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Banten M Tranggono menghadiri acara alumni event para mahasiswa dari berbagai kampus di Skotlandia yang tergabung dalam alumni Scottish University. Kegiatan temu alumni itu dilaksanakan di Hotel Mandarin, Jakarta Pusat, Senin malam (13/2/2023).

Pj Sekda M Tranggono yang hadir bersama istrinya sebagai tamu undangan. Selain itu hadir juga Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil. Dari puluhan tamu yang hadir, Tranggono terlihat begitu akrab dengan sejumlah alumni Scottish University.

Acara yang dipandu oleh Ainsley Mann itu dimulai dengan sebuah tarian budaya anak-anak Skotlandia yang diiringi dengan orkestra dari Asri Dewi. Setelah itu dilanjut dengan sebuah keynote speaker dari Ridwan Kamil dan acara ditutup dengan sebuah tarian kembali dan dilanjut dengan dinner.

Baca Juga:  Pj Gubernur Al Muktabar Ajak Korpri Banten Maksimalkan Pelayanan Masyarakat

Ainsley Mann dalam pemaparannya mengungkapkan, alumni event kali ini merupakan yang terbesar yang pernah dilaksanakan di Indonesia. Dirinya juga merasa terhormat karena kegiatan kali ini juga dihadiri oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan juga Sekda Provinsi Banten M Tranggono.

“Thank You. Terima kasih,” katanya.

Setidaknya ada 16 kampus ternama di Skotlandia yang terlibat dalam agenda alumni event tersebut, seperti di antaranya University of Strathclyde Glasgow, University of Aberdeen, the University of Edinburgh, Robert Gordon University Aberdeen dan Glasgow Caledonian University.

Baca Juga:  Tahun 2023, DPRD Dukung Gedung DPKD Dibangun di Puspemkab Serang

M Tranggono sendiri pernah meniti karir di luar negeri menjadi seorang peneliti pada lembaga penelitian jalan tol dan transportasi di Korea Selatan atau extri Korea Research Fellow-Expressway and Transportation Research Institute.(Al/js)