Pj Sekda M Tranggono Lepas Kontingen Pencak Silat TTKKDH Provinsi Banten

oleh -10 Dilihat
oleh

SERANG, PILARBANTEN.COM – Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Banten M Tranggono melepas Kontingen Kesenian Tari dan Silat Tjimande Tari Kolot Kebon Djeruk Hilir (TTKKDH) mengikuti Kejuaraan Pencak Silat Kapolri Cup Tahun 2023 di Cibubur, Jakarta.

“Alhamdulillah pada sore ini tadi kita telah melepas kontingen Kesti TTKKDH yang secara tidak langsung ini mengapresiasi kita dalam melestarikan budaya yang ada di Provinsi Banten,” ungkap M Trenggono usai menghadiri Pelepasan Kontingen Kesti Tari Tjimande Tari Kolot Kebon Djeruk Hilir (TTKKDH) di Gedung Juang Jl. Ki Masjong No.12, Kota Serang, Kamis (02/03/2023).

M Tranggono berharap, dengan mengikuti kejuaraan ini budaya Provinsi Banten bisa terus dilestarikan. Sehingga banyak masyarakat yang berminat untuk mengenal budaya Banten hingga ke depannya bisa mendorong pembangunan.

“Menang kalah itu hal biasa. Tetapi yang penting adalah bagaimana kita bersilaturahmi dengan banyak orang dengan mengenalkan ciri khas kita sendiri. Maka harapan kita ke depan masyarakat luas juga mengenal Banten dengan baik. Insya Allah dari situ, budaya ini bisa memberikan efek untuk kegiatan pembangunan,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, M Trenggono juga berpesan kepada para atlet untuk tetap semangat dan bisa menjalankan tugasnya dengan baik.

“Dengan kegiatan ini, harapannya adik-adik bisa datang, lihat, dan menang. Serta bisa mengharumkan nama Provinsi Banten tentu dengan menjunjung semangat dan sportifitas kita,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Umum Kesti TTKKDH Wahyu Nurjamil mengatakan Kontingen Kesti TTKKDH yang ikut kejuaran ini sebanyak 154 orang, terdiri dari atlet dan official serta pengurus Kesti TTKKDH yang akan berangkat mengikuti Kejuaraan Kapolri Cup 2023.

“Jadi pelatihan ini sebelumnya sudah kita mulai di Badan Kepelatihan (Balad) di Dewan Pengurus Daerah (DPD) masing-masing. Sehingga kita memiliki atlet yang sudah siap tempur dari hasil latihan itu, mohon doa nya agar apa yang kita lakukan bisa sesuai target,” ujarnya.

Ia menyampaikan, dengan atlet yang sudah memiliki ilmu dasar pencak silat yang baik serta sering mengikuti banyak event. Mampu dijadikan bekal para atlet untuk tetap fokus dalam mengikuti kejuaraan ini.

“Dan ini bukan pertama kalinya para atlet mengikuti kejuaraan, kita sudah sering mengikuti dan mendapatkan juara. Dengan itu kita bisa percaya diri untuk mencapai tujuan kita,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Kejuaraan Kapolri Cup 2023 dilangsungkan di GOR POPKI Cibubur, Jakarta dari tanggal 2 sampai 6 Maret 2023.(Al)