Pj Sekda M Tranggono : Kondusivitas Yang Baik Dukung Suksesnya Pembangunan Provinsi Banten

oleh -9 Dilihat
oleh

SERANG, PILARBANTEN.COM – Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi Banten M Tranggono mengatakan, situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) Provinsi Banten yang kondusif dan baik turut mendukung suksesnya pembangunan. Pemerintah Daerah, TNI, Polri, bersama masyarakat diharapkan bersama-sama menjaga Kamtibmas untuk suksesnya pembangunan.

Hal itu diungkap M Tranggono usai menghadiri Apel Sinergitas Tiga Pilar dan Pengukuhan Ulama Kamtibmas Tahun 2022 Polda Banten yang dipimpin oleh Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho di Markas Kepolisian Daerah Provinsi Banten, Jl Syech Nawawi Al Bantani, Banjaragung, Kota Serang, Rabu (21/12/2022). Tiga pilar melibatkan Babinsa, Babinkamtibmas, dan Kepala Desa.

“Tiga pilar ini penting karena di dalamnya ada unsur Pemerintah Daerah, TNI, dan Polri yang didukung oleh Ulama Kamtibmas untuk menjaga kondusivitas wilayah. Selama ini kondusivitas sudah baik, ini lebih pada untuk mencegah,” ungkapnya.

“Harapannya, ke depan Provinsi Banten dapat melaksanakan tugas pembangunan dengan baik,” tambahnya.

Dikatakan, seiring dengan tantangan ekonomi dan politik global, Tahun 2023. Apel tiga pilar yang diinisiasi Kapolda Banten ini diharapkan mampu menjawab tantangan itu.

“Tahun 2023 juga menjadi landasan untuk Tahun 2024, bagaimana Pemilihan Kepala Daerah bisa berlangsung dengan aman dan tertib,” ungkap M Tranggono.

“Diharapkan dengan kegiatan ini, seluruh unsur dapat bahu-membahu dengan baik. Menjadi Banten yang hebat. Banten bisa maju. Banten bisa bersama-sama masyarakat untuk menjaga kondusivitas dan keamanan ekonomi,” pungkasnya.

Dalam amanatnya, Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho mengatakan dinamika masyarakat berkembang luar biasa, sehingga bisa berpengaruh terhadap situasi Kamtibmas. Ulama Kamtibmas sesuai dengan nilai kelokalan Banten untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif dan pemulihan ekonomi.

“Sinergitas tiga pilar dan ulama kamtibmas, diharapkan mampu menumbuhkan partisipasi masyarakat dan untuk deteksi dini kerawanan kamtibmas,” ungkapnya.

Dikatakan, bangkitnya perekonomian masyarakat akan menumbuhkan kesejahteraan masyarakat sehingga mencegah kerawanan Kamtibmas di masyarakat.

“Keberadaan tiga pilar dan Ulama Kamtibmas, bukti hadirnya Negara di masyarakat,” pungkasnya.(teguh)