Pj Sekda M Tranggono: Forum Perangkat Daerah Perkuat Implementasi Reformasi Birokrasi

oleh -3 Dilihat
oleh

SERANG, PILARBANTEN.COM – Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi Banten M Tranggono mengungkapkan, Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Banten terus mendorong implementasi reformasi birokrasi, salah satunya melalui Forum Perangkat Daerah. Forum ini diharapkan mampu menciptakan kolaborasi antar bidang untuk melaksanakan program yang didasari dengan isu-isu strategis di masyarakat.

“Forum yang digelar hari ini merupakan upaya dalam mengimplementasikan reformasi birokrasi yang diharapkan mampu memberikan dampak dalam hal kinerja ke depannya,” ungkap M Tranggono seusai membuka Forum Perangkat Daerah Sekretariat Daerah Provinsi Banten di Ruang Rapat Sekretariat Daerah Pemerintah Provinsi Banten, KP3B, Curug, Kota Serang. Selasa (14/02/2023).

M Tranggono menjelaskan, tujuan dari pelaksanaan forum ini selain untuk memaksimalkan fungsi Sekretariat Daerah sebagai staffing juga bertujuan untuk menyelaraskan rencana strategis kinerja, mempertajam indikator target, dan mengimplementasikan kinerja utama Sekretariat Daerah.

“Kegiatan ini juga dilaksanakan agar para pegawai Sekretariat Daerah mampu melaksanakan kebijakan – kebijakan untuk membantu pimpinan dengan baik dan tertib,” jelasnya.

Melalui forum yang diharapkan menjadi salah satu pelaksana reformasi birokrasi, ke depannya bisa menciptakan kolaborasi antar bidang baik Badan/Dinas/Biro untuk melaksanakan program yang didasari dengan isu-isu strategis di masyarakat.

“Tentu dalam hal ini, kolaborasi Sekretariat Daerah itu sangat dibutuhkan. Sehingga fungsi sebagai sekretariat bisa dilakukan dengan baik. Baik itu melalui kerjasama saat mengusulkan program, ketika mengimplementasikan dan mengevaluasinya,” ungkap M Tranggono.

“Sehingga dengan itu, kita mampu menciptakan zona integritas dan menyiapkan dokumen sistem mutu sebagai program yang kuat karena didasari kerja sama itu,” lanjutnya.

M Tranggono juga mengimbau kepada seluruh pegawai agar bekerja digunakan untuk beribadah sehingga mampu menciptakan ekosistem dengan lingkungan kerja yang baik.

“Dalam bahu-membahu menciptakan kesejahteraan masyarakat. Mari mulai hari ini kita jadikan sebagai ibadah dalam pelaksanaan kinerja kita,” pungkasnya.(Al/js)