Pj Ketua TP PKK Provinsi Banten Tine Al Muktabar Buka Musprov V Perwosi Banten

oleh -173 Dilihat
oleh

PILARBANTEN.COM – Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Banten membuka Musyawarah Provinsi (Musprov) V Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Banten Tahun 2024 di Gedung Negara Provinsi Banten Jl Brigjen KH Tb Syam’un No. 5 Kota Serang, Selasa (5/3/2024). Tine Al Muktabar mendapatkan amanah dari Ketua Umum Perwosi Tri Tito Karnavian sebagai Ketua Caretaker Perwosi Banten.

“Perwosi merupakan mitra strategis pemerintah dalam memasyarakatkan dan mengedukasi olahraga di kalangan wanita dan anak,” ungkap Tine.

“Karena berhubungan dengan keluarga dan pemberdayaan keluarga, pelindung Perwosi adalah Ketua TP PKK. Tugas Ketua TP PKK dan pelindung Perwosi menjadi sinkron,” tambahnya.

Baca Juga:  Dinkes Banten Sosialisasi PTM di Hadapan Kader Desa Rancagong Tangerang

Dikatakan, olahraga bisa untuk prestasi. Melalui Perwosi diharapkan terlahir atlet – atlet berprestasi. Ibu rumah tangga bisa melihat potensi anak-anaknya untuk diarahkan ke olahraga prestasi.

“Tujuan lain Perwosi adalah olahraga masyarakat untuk kesehatan,” ucap Tine.

“Menjadi paradigma kesehatan kekinian adalah preventif dan promotif. Sehat melalui gaya hidup sehat dan aktif,” tambahnya.

Baca Juga:  Nilai Aset Situ, Embung Waduk Dan Danau Bermasalah di Banten Capai Rp2 Triliun Lebih

Masih menurut Tine, masyarakat perlu memahami bahwa olahraga tidak hanya untuk kesehatan dan prestasi. Olahraga juga untuk kebahagiaan.

“Melalui olahraga untuk meningkatkan derajat kesehatan dan kebahagiaan. Semoga Perwosi mampu berkontribusi nyata bagi Provinsi Banten,” pungkasnya.

Hal senada diungkap Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Banten Ahmad Syaukani mengatakan, ada dua misi Perwosi.

“Pertama mitra pemerintah dalam memasyarakatkan olahraga. Melalui wanita yang berperan sebagai ibu di rumah tangga, peran ibu-ibu dalam memasyarakatkan olahraga penting,” ungkapnya.

Baca Juga:  Perda Pesantren Disahkan, Wagub Banten : Momentum Pesantren Lebih Berdaya

“Kedua, membantu pemerintah dalam edukasi pentingnya kesehatan dan olahraga di dalam keluarga,” tambah Ahmad Syaukani.

Dirinya berharap, untuk pengurus baru Perwosi dapat berinovasi dalam memasyarakatkan dan mengedukasi masyarakat terhadap olahraga.

Sebagai informasi, Musyawarah Provinsi V Perwosi Banten secara aklamasi memilih Aan Muawanah sebagai Ketua Perwosi Banten periode 2024 – 2028. Diketahui, Aan Muawanah saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Banten.(js/red)