Pj Gubernur Banten Al Muktabar Tinjau Sarana dan Prasarana SMKN 1 Curugbitung Kabupaten Lebak

oleh -212 Dilihat
oleh

PILARBANTEN.COM – Menutup rangkaian kunjungan kerjanya di Kabupaten Lebak, Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar beserta rombongan meninjau Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Curugbitung Jl. Kampung Gobang, Kecamatan Curugbitung, Kabupaten Lebak, Senin (05/02/2024). Pemprov Banten terus meningkatkan sarana prasarana pendidikan yang menjadi kewenangannya.

 

Setibanya di SMKN 1 Curugbitung, Pj Gubernur Banten Al Muktabar disambut Kepala Sekolah dan guru serta para siswa yang sangat antusias dengan kehadiran Bapak Pj Gubernur Banten.

 

Dalam kesempatan itu, Al Muktabar mengungkapkan SMKN 1 Curugbitung ini memiliki jurusan yang dibutuhkan dunia kerja. Dengan sarana dan prasarana yang memadai, dapat membentuk Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkompeten.

Baca Juga:  Antisipasi Virus Corona, RSUD Banten Siapkan Satu Ruangan Isolasi

 

“Kita memiliki sekolah dengan fasilitas yang terus kita optimalkan. Sehingga para siswa ini nantinya mampu mendekati bahkan menciptakan lapangan kerja,” ungkapnya.

 

Sebagai bentuk pelayanan dasar oleh Pemprov Banten, Al Muktabar menyebut pihaknya akan terus memperhatikan beberapa hal yang diminta. Tidak hanya untuk SMKN 1 Curugbitung, tetapi juga sekolah SMKN/SMAN lainnya.

“Kita giatkan ini bagian dari layanan dasar pemerintah untuk meningkatkan SDM kedepan. Kita upayakan proses pengayaan terhadap sarana dan prasarana, karena unggul tidaknya mereka ditentukan dari bagaimana sekolah-sekolah kita mendidik mereka,” jelasnya.

 

Baca Juga:  Pj Gubernur Al Muktabar Lepas Jamaah Haji Kloter Pertama Provinsi Banten

Sementara itu Kepala Sekolah SMKN 1 Curugbitung Sukarno mengungkapkan, berada di daerah perbatasan dan terletak jauh dari perkampungan, sekolah ini masih menjadi minat bagi para remaja sekitar.

 

“Alhamdulillah atas dukungan semua pihak SMKN 1 Curugbitung ini telah dilengkapi berbagai fasilitas, seperti ruang kelas, ruang praktek dan peralatan lainnya yang terus kita penuhi dan optimalkan penggunaannya,” ungkapnya.

 

Ia menyebutkan, keberadaan sekolah ini sangat membantu remaja sekitar dalam melanjutkan jenjang sekolahnya. Memiliki 274 siswa, ia harap siswa disekolah ini dapat berkembang dan memberikan prestasi untuk bangsa Indonesia khususnya Provinsi Banten.

 

“Hadirnya sekolah dengan fasilitas ini sangat membantu sekali, seperti masuk istana di tengah hutan,” katanya.

Baca Juga:  Cargill meluncurkan pakan udang, Harvestar®, di Indonesia

 

“Kita terus berusaha memperhatikan kebersihan, kedisiplinan para siswa dan guru,” lanjutnya.

 

Pipit Nurul Aini (16) salah satu siswi SMKN 1 Curugbitung mengatakan, dirinya tertarik dengan salah satu jurusan yang ada di sekolah ini. Selain memiliki fasilitas yang memadai, sekolah ini juga didukung dengan metode pembelajaran yang kreatif.

 

“Karena tau di sekolah ini ada jurusan yang saya ingin jadi ke sini. Banyak pilihan jurusannya juga, belajarnya juga langsung praktik seperti praktik berkebun untuk jurusan agribisnis,” pungkasnya. (Js)