Pj Gubernur Banten Al Muktabar Sambut Kedatangan Wapres KH Ma’ruf Amin di Ponpes An Nawawi Tanara

oleh -4 Dilihat
oleh

PILARBANTEN.COM – Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar menyambut kedatangan Wakil Presiden Republik Indonesia KH Ma’ruf Amin di Pondok Pesantren An Nawawi Tanara, Kabupaten Serang, Sabtu (9/9/2023). Pada kesempatan itu, Al Muktabar sampaikan pembangunan di Provinsi Banten sekaligus mendapatkan arahan dari Wapres KH Ma’ruf Amin.

Wapres KH Ma’ruf Amin beserta rombongan tiba di Pondok Pesantren An Nawawi Tanara sekitar pukul 12.30 WIB.

“Baru saja kita berkesempatan menyambut Bapak Wapres KH Ma’ruf Amin yang pulang ke Tanara, Kabupaten Serang. Tadi kita juga berdiskusi terkait beberapa hal,” ungkap Al Muktabar.

Di antaranya, kata Al Muktabar, terkait dengan perkembangan industri halal, dimana Wapres KH Ma’ruf Amin mendorong para pelaku UMKM untuk dapat menggiatkan industri halal.

“Pada dasarnya di kita sudah bergerak UMKM yang bergerak pada industri halal,” katanya.

Selain berdiskusi, Al Muktabar juga mengaku diberikan beberapa pengarahan dari Wapres KH Ma’ruf Amin, khususnya untuk dapat terus menggiatkan pembangunan di Provinsi Banten.

“Beliau (Wapres KH Ma’ruf Amin) ini kan konsen pada industri halal, ekonomi syariah dan bagaimana kedua hal tersebut dapat berbasis UMKM,” jelasnya.

“Tiga hal itu yang selalu disampaikan Bapak Wapres KH Ma’ruf Amin, dan pada dasarnya itu telah progres di kita,” sambungnya.

Pada kesempatan tersebut, Al Muktabar juga ditanyakan terkait kondisi infrastruktur yang menjadi wewenang Pemerintah Pusat di Provinsi Banten.

“Tadi juga kita ditanyakan bagaimana infrastruktur yang kewenangan nasional, dan kita juga sampaikan kondisi hal tersebut,” tandasnya.(gaz)