Pj Gubernur Banten Al Muktabar Sambut Kedatangan Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau

oleh -1 Dilihat
oleh

PILARBANTEN.COM – Di hari ketiga rangkaian penerimaan tamu delegasi KTT ASEAN, Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar menyambut kedatangan Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau.
Penyambutan dilakukan di Terminal VIP Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Provinsi Banten, Selasa (5/9/2023). Justine Trudeau bersama rombongan disambut langsung setelah turun dari tangga pesawat.

PM Kanada Justin Trudeau bersama rombongan delegasi Kanada juga disambut meriah dengan tarian Lenggang Cisadane binaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Tangerang.

Al Muktabar mengaku sangat terkesan diberikan kesempatan untuk menerima langsung para delegasi negara yang mengikuti KTT ASEAN 2023 ini. Menurutnya, hal ini akan berdampak positif bagi pembangunan di Provinsi Banten.

“Provinsi Banten ini sebagai pintu masuk, makanya mempunyai peran strategis. Kepada para tamu delegasi juga saya ceritakan berbagai hal kaitannya dengan potensi dan Provinsi Banten itu sendiri, meskipun waktu yang ada sangat singkat,” kata Al Muktabar.

Dikatakan Al Muktabar, negara-negara yang terhimpun dalam kelompok ASEAN memiliki basis perekonomian yang kuat. Oleh karena itu, momen ini sangat penting bagi bangsa Indonesia dan juga Provinsi Banten untuk mengambil peran aktif.

“Kita juga patut bangga di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo, bangsa Indonesia bisa menunjukkan perannya sebagai leader dalam berbagai momen strategis tingkat dunia seperti Presidensi G20, KTT G7 dan sekarang KTT ASEAN,” jelasnya.

Hal ini, lanjut Al Muktabar, menunjukkan peran bangsa Indonesia sebagaimana termaktub dalam Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 yang dituntut berperan aktif dalam menciptakan perdamaian dunia. Melalui momen-momen ini, Bangsa Indonesia terus mengupayakan.