Pj Gubernur Banten Al Muktabar Raih Penghargaan Pembina K3 Kemenakertrans RI

oleh -6 Dilihat
oleh

SERANG, PILARBANTEN.COM –Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar meraih Penghargaan Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dari Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Republik Indonesia Ida Fauziah, Kamis (22/6/2023). Al Muktabar dinilai berhasil melakukan pembinaan K3 di Provinsi Banten.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Menakertrans di Jakarta pada Anugerah Penghargaan K3 2023. Pada kesempatan itu, Al Muktabar diwakili oleh Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Provinsi Banten Septo Kalnadi.

“Alhamdulillah Gubernur Banten kembali mendapat penghargaan Menteri Ketenagakerjaan RI sebagai Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja K3,” ungkap Septo.

Sebagai informasi, pada Tahun 2023, Pemprov Banten melalui Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Provinsi telah menggelar Penghargaan K3 Awards Tahun 2023 pada 22 Februari lalu di Pendopo Gubernur Banten, KP3B Curug, Kota Serang. Ajang ini diikuti sebanyak 404 Perusahaan di Provinsi Banten. Anugerah Penghargaan K3 Awards Tahun 2023 meliputi 4 kategori penilaian.

Pada Kategori Penghargaan Zero Accident/Nihil Kecelakaan Kerja pada perusahaan sebanyak 116 perusahaan, Kategori Penghargaan P2 Covid-19 sebanyak 101 Perusahaan, Kategori Penghargaan Panitia Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja (P2K3) sebanyak 155 Perusahaan, Kategori Penghargaan P2 HIV-AIDS sebanyak 32 Perusahaan.

Untuk Zero Accident Award merupakan suatu penghargaan di bidang Norma K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) yang diberikan oleh Pemerintah untuk Perusahaan yang telah melaksanakan Program K3 di tempat kerja dan berhasil dalam pencegahan kecelakaan kerja (nihil kecelakaan kerja) kurun waktu 3 tahun berturut-turut. (al)