Pj Gubernur Al Muktabar Ajak PUB Berkolaborasi Wujudkan Cita-cita Pendiri Banten

oleh -1 Dilihat
oleh

SERANG, PILARBANTEN.COM- Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar mengajak kepada para tokoh yang tergabung dalam Perkumpulan Urang Banten (PUB) untuk berkolaborasi dalam mewujudkan cita-cita para pendiri Provinsi Banten.

Cita-cita utama para pendiri dan penggagas berdirinya Provinsi Banten itu tidak lain adalah untuk mensejahterakan masyarakat Banten. Semangat itu yang menjadi dasar utama para tokoh mendorong agar Banten bisa menjadi Provinsi kala itu.

“Masukan dari para tokoh itu sangat penting untuk saling mengingatkan. Dan kita juga mengajak agar PUB bisa berkolaborasi untuk pembangunan di Banten,” kata Al Muktabar seusai menghadiri Silaturahmi Para Pengurus dan Anggota PUB di Hotel Krakatau, Kota Cilegon, Sabtu (3/6/2023).

Al Muktabar menyadari, peran PUB itu sangat penting dalam memberikan masukan pembangunan yang sedang dilakukannya. Terlebih, keanggotaan PUB itu sendiri merupakan para tokoh, pendiri dan penggagas berdirinya Provinsi Banten.

“Jadi mereka sangat-sangat paham bagaimana tujuan berdirinya Provinsi Banten ini,” ungkapnya.

Al Muktabar yang sejak awal berdirinya Provinsi Banten tahun 2002 lalu, dirinya terlibat dalam kegiatan perencanaan pembangunan, merasakan betul bagaimana semangat para tokoh PUB untuk selalu mengingatkan dirinya dalam melakukan proses pembangunan di Provinsi Banten.

“”Banyak hal yang tadi dipesankan dan direview pembangunan yang terjadi di Provinsi Banten. Ada beberapa hal masukan, itu sangat kami terima dan menjadi bahan evaluasi kita kedepan, meskipun kita juga tidak menafikan kemajuan pembangunan itu terus terjadi,” jelasnya.

Menurut Al Muktabar, ada tiga hal yang menjadi pesan dari para tokoh di PUB, pertama terkait masalah kesehatan, pendidikan dan infrastruktur jalan, termasuk juga persoalan stunting. Beberapa hal itu tentu sudah kita masukkan dalam Rencana Pembangunan Daerah (RPD).

“Kita akan mapping dan cek bersama, karena di situ juga ada kewenangan Kabupaten dan Kota. Jika ada hal yang perlu Provinsi untuk terlibat, maka skema pembiayaan untuk itu bisa kita siapkan,” ucapnya.

Sementara Ketua Umum PUB Taufiequrachman Ruki dalam sambutannya mengungkapkan dirinya tidak meragukan lagi akan kecintaan Pj Gubernur Banten Al Muktabar terhadap Tanah Jawara ini. Al Muktabar, bagi dirinya, bukanlah orang baru.

“Al Muktabar merupakan salah satu dari 10 tokoh yang ikut merencanakan pembangunan pada saat awal Provinsi Banten berdiri,” ungkapnya.

Oleh karena itu, dirinya meyakini Al Muktabar akan bekerja maksimal dan tidak akan bermacam-macam. Dirinya mengenal Al Muktabar dari ia kecil.

“Dia orang baik. Makanya saya titipkan beberapa pesan di atas, agar Provinsi Banten ini lebih baik lagi dan masyarakatnya lebih sejahtera,” pungkasnya.(red)