PHRI: Gelombang Normal, Ayo Liburan ke Pantai Anyar-Cinangka

oleh -9 Dilihat
oleh

SERANG, PILARBANTEN.COM – Ketua Badan Pimpinan Cabang Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (BPC PHRI) Kabupaten Serang Yurlena Rachman memastikan, jika selama libur Natal dan Tahun baru 2023 hingga saat ini kondisi gelombang di Pantai Anyar dna Cinangka terbilang normal. Meskipun pada Desember 2022 lalu kondisi curah hujan tinggi, namun tidak berdampak gelombang menjadi tinggi.

”Untuk para wisatawan ayo berkunjung ke wisata Pantai Anyar dan Cinangka. Kondisi Pantai Anyar dan Cinangka aman dan nyaman untuk di kunjungi,”ujar Yurlena melalui keterangan tertulisnya yang disiarkan Diskominfosatik Kabupaten Serang pada Rabu, 4 Januari 2023.

”Ingat liburan pastinya ingat Anyer dong, satu-satunya pantai paling keren berpasir putih dan landai yang cocok banget untuk liburan keluarga . Jaraknya hanya 2 jam dari Jakarta dan nggak perlu macet-macetan langsung sampai. Ayo Anyer Aman dan Nyaman,”ajak Yurlena.

Lebih lanjut General Manager (GM) Pesona Krakatau Cottages dan Hotel memastikan, berdasarkan pantauannya selama libur natal sampai tahun baru saat ini pihaknya tidak menemukan gelombang atau ombak besar di wilayah Pantai Anyar dan Cinangka. ”Memang untuk warna air laut tidak begitu biru yakni coklat,”katanya.

Yurlena mengajak kepada para wisatawan untuk tidak takut berkunjung ke Pantai Anyar dan Cinangka karena menurutnya aman dan nyaman. Terlebih saat ini sudah memasuki Bulan Januari 2023 sudah tidak masuk musim hujan lagi. ”Kalau Desember 2022 memang ada musim hujan laut warna coklat, tapi untuk gelombang sih normal apalagi saat ini sudah normal banget, cuaca juga bagus, ombaknya juga bagus kalau mau liburan ayo ke Anyar,”ucap Yurlena.(js)