Persija Akhiri Kerjasama Dengan Pelatih Angelio Alessio

oleh -8 Dilihat
oleh

Jakarta, – Setelah mengalami tren buruk di kompetisi Liga I Indonesia, Persija Jakarta secara resmi mengakhiri kerjasama dengan pelatih asal Italia Angelio Alessio.

Presiden Klub Persija, Mohamad Prapanca mengatakan Keputusan ini diambil murni karena alasan profesional.

“Persija memerlukan perubahan, dan ini adalah salah satu bagian yang harus dilewati untuk mengubah Persija ke arah yang lebih baik.

Terlepas dari hasil yang memang tidak memuaskan, kami juga ingin berterima kasih kepada Angelo Alessio karena berani memberikan kesempatan kepada para pemain muda Persija untuk mencicipi atmosfer Liga 1.” Katanya dilansir dari situs resmi Persija Jakarta.

“Kami juga mendoakan Angelo untuk sukses dalam kariernya kedepan.” Tambah Prapanca.

Selama di pegang oleh Angelio Persija hanya mengoleksi 25 poin di putaran pertama dari enam kemenangan, tujuh hasil seri, dan empat kekalahan.

Persija hanya menambah empat poin dari tiga laga awal putaran kedua. Diawali dengan kemenangan 2-1 atas PSIS (6/1/2022), kemudian takluk 1-2 dari Persipura (11/1/2022) dan imbang 1-1 dengan Persela (15/1/2022).

Untuk mengisi kekosongan juru taktik tim berjuluk macan kemayoran tersebut menunjuk Sudirman sebagai pelatih pengganti.

Manajemen Persija menilai sosok yang akrab disapa Coach Jend itu layak diberikan kesempatan.

“Setelah melewati berbagai diskusi dan mempertimbangkan segala hal, kami memutuskan untuk kembali mempercayakan kendali tim utama kepada Coach Sudirman dalam mengarungi lanjutan BRI Liga 1 musim ini.” Katanya.

“Coach Jend tentu sudah sangat memahami karakter seluruh pemain, sehingga tidak memerlukan waktu lagi untuk beradaptasi. Kami berharap ia dapat mengangkat performa Persija menjadi lebih baik,” Tambah Mohamad Prapanca.(arsana)