Perluas Dukungan di Pilgub, Airin Daftar ke PPP dan Kembalikan Formulir Pendaftaran ke Demokrat

oleh -60 Dilihat
oleh

Serang, PilarBanten.Com, – Memperluas dukungan partai politik Bakal Calon (Bacalon) Gubernur Banten Airin Rachmi Diany mendaftar ke DPW PPP, Rabu (22/05/2024). Tidak hanya itu, pada hari yang sama Airin juga mengembalikan Formulir ke DPD Partai Demokrat Banten.

Airin Rachmi Diany bersama tim datang ke DPW PPP Banten pada pukul 09.30 WIB ditemui langsung oleh Ketua DPW PPP Banten Subadri Usuluddin. Diselah pendaftaran Airin mulai membuka sejumlah program yang akan dilaksanakanya jika memenangkan Pilkada Banten. Salah satunya pemberdayaan pesantren melalui program Santri Inovator.
Bahkan pada kesempatan tersebut, Ketua DPW PPP Banten Subadri Usuluddin menyampaikan kebanggaan kepada sosok Airin.

“Dari sisi pengalaman, dari sisi keseriusan, dari sekian banyak calon, yang di atas cuma Bu Airin. Sementara Allah SWT akan mengambulkan hambanya yang benar-benar serius dan semangat,” ujar Subadri.

Ia punya keyakinan, jika Banten dipimpin Airin, akan maju seperti provinsi yang lain. Apalagi Airin dinilai berpengalaman menjadi walikota Tangsel dua periode, pernah memimpin para walikota melalui APEKSI, dan menjadi tokoh perempuan nasional sebagai Ketua Pimpinan Pusat Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG).

Baca Juga:  Pasca Prabowo Menang Pilpres, Militansi Kader Gerindra Makin Menyala dengan Munculnya Andra Soni di Pilgub Banten

“Kita doakan, cita-cita beliau selalu direstui dan diberkahi oleh Allah SWT. Semoga Provinsi Banten bisa maju, seperti dan lebih baik dari provinsi yang lain,” ujarnya.

Airin menyampaian terima kasih kepada pengurus PPP Banten. Ia kembali menegaskan, pembangunan Banten ke depan butuh kebersaman. Bukan hanya oleh gubernur, dan jajaran birokrasi, tetapi juga bersama DPRD yang di dalamnya ada unsur partai politik.

Pada kesempatan itu, Airin menyampaikan usulan program Santri Inovator yang butuh kebersamaan dengan PPP. Program tersebut, mendorong santri di pondok pesantren untuk mengembangkan usaha, kompetensi di bidang wirausaha, inovasi teknologi, dan industri kreatif.

Strategi yang dijalankan berupa pemberian akses permodalan, pendampingan, kepastian pemasaran, beasiswa studi lanjutan atau sertifikasi.

“Kita harus mendorong para profesional di bidang industri, kewirausahaan, dan teknologi untuk memberikan pengalaman pembelajaran di pesantren,” ujar Airin.

Baca Juga:  Bupati Serang: Gerakan Pramuka Bentuk Karakter Anak

Kemudian melakukan link and match produk kreatif atau keahlian wirausaha para santri dengan kebutuhan Du-Di (dunia usaha & diunia industri).

“Target kami, meningkatnya jumlah santri yang berwirausaha, menciptakan inovasi yang dapat membuka lapangan pekerjaan baru,” ujar Airin.

Berbeda Halnya saat di temui di DPD Partai Demokrat Banten Airin Rachmi Diany saat mengembalikan formulir penjaringan Bacalon Pilgub Banten 2024 berbicara tentang Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Dirinya sebagai Ketua Tim Kemenangan Daerah (TKD) Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo-Gibran Banten, Airin mengatakan, koalisi dimungkinkan akan berlanjut di Pilgub Banten 2024.

Bahkan, dirinya sudah berbicara dengan Ketum Golkar Airlangga Hartaro bahwa KIM akan menjadi sekala proritas dalam Pilkada serentak 2024 ini.

“Ada kebijakan di DPP setelah kemarin kami mendampingi ketum pak Airlangga Hartarto dibeberapa kegiatan bahwa ada skala proritas untuk kerjasama dengan KIM,” kata Airin Rachmi Diany kepada awak media. Di DPD Partai Demokrat Banten

Baca Juga:  Andra Soni 'Ngampar' Bareng Warga, Diskusikan Pembangunan

Akan tetapi, ia melanjutkan, semuanya dikembalikan kepada dinamika politik yang mana disetiap parpol ada kebijakannya masing-masing.

“Dinamika politik tentu akan dilihat seperti apa dan bagaimana. Kami dan parpol lain ada kebijakan dan skema serta ada hal yang harus dilakukan dan kita akan menyesuaikan saja,” jelasnya.

Airin pun mengatakan Sedangkan untuk di pusat sendiri, pastinya KIM sudah ada komunikasi dengan partai Gerindra, Demokrat, PAN dan lainnya.

“Kemarin sedikit banyak berdiskusi dengan ketum pak Airlangga, sepertinya di pusat juga sudah banyak dikomunikasikan,” katanya.

Dirinya pun mengatakan, jika KIM tidak berlanjut dirinya tidak menargetkan beberapa parpol untuk menjadi partai pengusungnya mencalonkan diri pada Pilgub Banten 2024.

“Jika tidak KIM tidak berlanjut di Pilgub kami akan mengalir saja karena dinamikanya luarbiasa, jadi saya ngikutin saja dan yang terbaik seperti apa,” paparnya. (Ipan/red)