Perkebunan Teh Cikuya Jadi Objek Wisata Unggulan Lebak

Perkebunan Teh Cikuya Jadi Objek Wisata Unggulan Lebak

Lebak, Pilarbanten.com- Selain menghasilkan teh kelas dunia, perkebunan teh Cikuya, di Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak, Banten memiliki panoram indah yang menambah kesempurnaan perkebunan teh di Kawasan Gunung Halimun Salak tersebut.

Pemandangan yang eksotis dan instagramable itu menjadikan perkebunan teh Cikuya masuk dalam enam objek wisata unggulan di Kabupaten Lebak, Banten.

Sepanjang perjalanan menuju ke perkebunan ini anda akan disuguhkan dengan panorama yang lengkap dari deretan keindahan alam Lebak Selatan, mulai dari hamparan pantai, pegunugan dan berbagai keindahan lain siap memanjakan mata setiap penikmatnya. Dari kejauhan tampak hamparan pohon teh yang terhampar luas serta sejumlah petani yang sedang memetik daun teh.

Suasana sejuk akan mulai terasa, saat tiba di pabrik pengolahan teh kelas dunia tersebut. Semua orang yang mengunjungi kebun teh ini akan berdecak kagum, karena ternyata di peloksok Lebak, Banten, terdapat kebun teh yang tak kalah indahnya, sejauh mata memandang terhampar hijaunya pohon teh diareal sekitar 30 hektar.

Apau, manager perkebunan teh PT. Harendong Green Farm mengatakan, sebetulnya pihaknya berniat untuk membuka wisata di perkebunan teh tersebut sebab penanaman teh secara organik dan hanya fokus terhadap produksi teh terbaik, namun seiring ramainya wisatawan yang datang pihak perkebunan membuka objek wisata.

“Wisata orang datang mulai rame sekitar 3 tahun kebelakang karena mulai era medsos,” kata Apau, Senin (28/12/2020).

Selain bisa menikmati udara sejuk, berswafoto sembari menikmati teh bersama teman-teman atau pasangan langsung di kebunnya. Dengan cukup membayar tiket masuk Rp10 ribu wisatawan akan mendapat oleh-oleh teh dari pihak perkebunan.

“Wisatan orang datang dikasih teh dia gak rugi masuk (bayar) 10 ribu udah dapat teh buat oleh oleh,” katanya.

Untuk menuju Perkebunan teh pertama di Selatan Banten ini tidaklah begitu sulit. Kondisi jalan pun cukup baik dan sudah teraspal. Jika dari Jakarta anda bisa melewati Serang atau langsung ke Rengkasbitung lalu Gunung Kencana- Malingping – Bayah – Cikotok – Cibeber. (war/Red)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: