Pilar Banten
Pemprov Peringati Hari Pahlawan Di Makam Pahlawan Ciceri

Pemprov Peringati Hari Pahlawan Di Makam Pahlawan Ciceri

Serang, – Peringatan hari pahlawan tingkat Provinsi Banten dilakukan di kompleks makam pahlawan, Diceri Kota Serang, Rabu (10/11/2021).

Berdasarkan pantauan, upacara yang berlangsung sekitar pukul 09.20 itu berlangsung secara khusus dan khidmat.

Upacara dipimpin oleh Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Banten Kolonel Laut (P) Budi Iriyaanto dan hadir sebagai inspektur upacara Plt Sekda Banten Mukhtarom.

Upacara diawali dengan laporan pemimpin upacara, kemudian dilanjutkan dengan mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga, pembacaan doa penghormatan terakhir kepada jasa pahlawan.

Seusai upacara Danlanal) Banten Kolonel Laut (P) Budi Iriyaanto mengatakan makna hari pahlawan ini begitu besar bagi dirinya, kaum muda serta masyarakat pada umumnya.

“Masyarakat dan para generasi muda jangan sampai lupa akan jasa besar para pahlawan yang telah berkorban demi kemerdekaan RI,” ujarnya.

Salah satu upaya menghormati jasa para pahlawan itu yakni dengan cara tetap semangat dalam menjalani aktivitas sehari-hari, sebagaimana semangat para pahlawan kita.

“Terlebih di masa Pandemi Covid-19 ini, kalau kita tidak semangat dala menghadapinya, maka susah bagi kita untuk bangkit,” ucapnya.

Budi juga menghimbau kepada para generasi muda yang ada di Banten agar tidak banyak menuntut kepada pemerintah di tengah situasi seperti ini.

“Pemuda seharusnya bisa melakukan aksi nyata melakukan upaya perlawanan terhadap wabah ini,” pungkasnya.(loet)

Tinggalkan Balasan