Pilar Banten

Pemprov Banten akan beri santunan petugas KPPS yang meninggal dunia

Pemprov Banten akan beri santunan petugas KPPS yang meninggal dunia

Serang – Pemerintah Provinsi Banten berencana akan memberikan santunan dan penghargaan kepada para petugas Kelompok Penyepenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Banten yang gugur selama perhelatan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

“Untuk santunan dan apresiasi kita nunggu informasi data dari KPU, kemarin kita sudah berencana untuk memberi bantuan kita akan sepakati dulu,” kata Gubernur Banten Wahidin Halim kepada wartawan, Senin (29/4).

Untuk diketahui, Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Provinsi Banten mencatat jumlah petugas KPPS meninggal dunia di Banten menjadi 21 orang. Sedangkan untuk petugas KPPS yang jatuh sakit tercatat sebanyak 47 orang di seluruh provinsi Banten

Sebanyak 21 petugas KPPS yang meninggal dunia diantaranya berasal Kabupaten Pandeglang 4 orang, Kabupaten Tangerang 4 orang, Kabupaten Serang 4 orang, Kota Serang 3 orang, Kabupaten Lebak 3 orang, Kota Tangerang 1 orang dan Kota Tangsel 2 orang.

Saat ini Pemprov Banten akan melakukan kordinasi terlebih dulu soal kepastian jumlah petugas KPPS yang meninggal dan dunia dan terbaring sakit. ” Lalu kita akan putuskan besaran dana,” katanya.

administrator

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: