Pemkot Serang Klaim Capaian Indikator Makro 2021 Meningkat

oleh -5 Dilihat
oleh

Pemkot Serang Klaim Capaian Indikator Makro 2021 Meningkat

Serang, – Pemkot Serang mengklaim capaian target indikator makro di tahun 2021 ini sudah meningkat dibandingkan tahun sebelumnya.

Namun meskipun demikian Pemkot Serang tidak menyebutkan berapa jumlah angka peningkatan itu.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Serang Muhammad Ridwan mengatakan, secara umum capaian indikator makro di Kota Serang terus mengalami peningkatan di atas angka standar nasional.

“Namun memang jika dibandingkan dengan standar angka Provinsi masih di bawah standar,” ujarnya, Senin (21/3/2022).

Dikatakan Ridwan, terkait dengan angka kemiskinan dan pengangguran terbuka di Kota Serang memang sampai saat ini masih menjadi Pekerjaan Rumah (PR) yang belum terselesaikan.

“Terkait kemiskinan yang masih tinggi, pengangguran terbuka, indek genio rasio dan sebagainya itu masih menjadi fokus kami,” ucapnya.

Masih tingginya angka itu, lanjut Ridwan, diduga karena memang dalam dua tahun ini penanganannya terdampak oleh Pandemi Covid-19.

“Mungkin juga dampak pandemi yang menyebabkan angka pengangguran terbuka kita naik dan juga kemiskinan,” imbuhnya.

Diungkapkan Ridwan, capaian kinerja dalam rangka capaian RPJMD itu merupakan perincian dari visi misi Walikota dan Wakil Walikota Serang 2018-2023.

“Termasuk juga infrastruktur bangunan gedung, yang sudah ada terget-target yang harus dicpai seperti RS, kelurahan, OPD yang sudah dilaksanakan yang memberikan kontribusi positif terhadap peningkatan persentase kinerja pak Walikota,” jelasnya.(loet)