Pilar Banten
Pemkot Serang Belum Bisa Vaksin Anak-anak

Pemkot Serang Belum Bisa Vaksin Anak-anak

Serang, – Pemkot Serang saat ini belum bisa melakukan vaksinasi terhadap anak-anak usia 6-11 tahun. Hal itu dikarenakan capaian vaksinasi lansia di Kota Serang masih rendah.

Berdasarkan data dari Kemenkes, cakupan vaksinasi lansia dosis pertama di Kota Serang Baru mencapai

Cakupan vaksinasi lansia di Kota Serang masih rendah. Berdasarkan data dari Kemenkes, hingga sampai saat capaian vaksinasi dosis pertama kepada lansia baru mencapai 45,64 atau sebanyak 15.418 orang.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Serang TB Hasanuddin mengakui capaian vaksinasi lansia yang rendah itu yang membuat vaksinasi anak di Kita Serang belum bisa dilakukan.

“Iya belum bisa dilakukan, karena kita saat ini masih fokus kepada vaksinasi lansia,” katanya, Selasa (14/12/2021).

Hasan menargetkan, vaksinasi kepada anak-anak usia 6-11 tahun bisa dilaksanakan pada awal tahun 2022. Dimana, awal tahun nanti dirinya yakin capaian vaksinasi lansia sudah bisa mencapai standar.

“Mudah-mudahan bisa tercapai sampai awal tahun 60-70 persen,” ujarnya.

Untuk diketahui, pemerintah pusat memberikan standar bagi daerah yang akan melakukan vaksinasi kepada anak-anak usia 6-11 tahun minimal target capaian vaksinasi lansia sudah mencapai 60 persen.

Untuk di Provinsi Banten sendiri, wilayah Tangerang menjadi daerah pertama yang bisa melakukan vaksinasi anak di hari pertama pemberlakuan ini.(loet)

Tinggalkan Balasan