Pemkab Serang Gelar Bazar Ramadhan di 5 Kecamatan

oleh -7 Dilihat
oleh

Serang, Pilarbanten.com – Menjelang Lebaran atau Hari Raya Idhul Fitri 1443 Hijriyah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang melalui Dinas Koperasi UMKM, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoumperindag) kembali menggelar Bazar Ramadhan di lima (5) kecamatan. Lima titik kecamatan meliputi Kecamatan Kramatwatu, Waringin Kurung, Kragilan, Cikeusal, dan Kecamatan Bandung.

Kepala Diskoumperindag Kabupaten Serang, Adang Rahmat mengatakan, digelarnya Bazar Ramadhan bertujuan untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokoknya dengan harga lebih murah dari pasaran. Sebelumnya, Diskoumperindag pada awal ramadhan juga menggelar bazar ramadhan di dua titik Kecamatan Carenang dan Cinangka.

“Kemaren kita program sementara di dua titik (Carenang dan Cinangka), setelah dua titik masih banyak masyarakat yang memohon dan meminta untuk di adakan bazar ramadhan lagi,”ujar Adang disela-sela meninjau Bazar Ramadhan di Halaman Kantor Kecamatan Kramatwatu pada Selasa, 19 April 2022.

Oleh karena itu, menjelang Hari Raya Idhul Fitri 1443 Hijriyah Diskoumperindag kembali mengadakan Bazar Ramadhan di lima titik pertama di Kramatwatu. Untuk besok, sebut Adang, bertempat di Kecamatan Waringin Kurung, dilanjut Kecamatan Kragilan, Cikeusal, dan terakhir pada 26 April bertempat di Halaman Kantor Kecamatan Bandung. “Besok hari kedua kita di Kecamatan Waringin Kurung, pasti ramai masyarakat,”katanya.

Sedangkan terkait harga kebutuhan pokok menjelang lebaran, Adang memastikan masih stabil atau tetap untuk di pasaran. Hanya saja, ada kenaikan harga cabe merah dari Rp35 ribu menjadi Rp40 ribu perkilogram. “Maka, untuk menekan harga pasaran kita harus terus berupaya dengan menggelar bazar ramadhan ini karena harga ada yang diskon 30 sampai 50 persen, di bawah pasaran. Contohnya, minyak goreng kemasan di pasaran Rp25 ribu kita hanya Rp21 ribu perliter,”terang Adang.
Diketahui pelaksanaan Bazar Ramadhan di Halaman Kantor Kecamatan Kramatwatu bekerjasama dengan sejumlah perusahaan swasta juga bekerjasama dengan dinas terkait, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), dan Bulog Sub Divre Serang di buka oleh Asda II Kabupaten Serang, Hamdani. Turut hadir Kepala Diskominfosatik Anas Dwisatya Prasadya, Kepala Badan Kesbangpol Epi Priatna, dan Camat Kramatwatu Wawan Setiawan.

Asda II Kabupaten Serang, Hamdani mengatakan, bahwa digelarnya Bazar Ramadhan sangat bermanfaat bagi masyarakat mengingat tingginya kebutuhan pokok di Bulan Suci Ramadhan terlebih menjelang Hari raya IdHul Fitri. “Apalagi harga kebutuhan pokok di Bazar Ramadhan ini lebih murah dari harga pasaran, masyarakat jadi merasa terbantu,”ujarnya.(js)