Gubernur WH : Pemerintah Inginkan Masyarakat Terbebas Dari Covid-19

oleh -5 Dilihat
oleh

Serang, – Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) menegaskan, Pemerintah menginginkan masyarakat terbebas dari Covid-19. Dengan munculnya varian baru Omicron, Gubernur WH kembali mengajak warga masyarakat untuk disiplin dalam penerapan Protokol Kesehatan.

“Percayalah bahwa Covid-19 itu ada. Saat ini muncul varian Omicron, mari kita menerapkan Protokol Kesehatan pada kehidupan kita sehari-hari secara ketat,” ungkap Gubernur WH saat menghadiri Maulid Akbar Majelis Ta’lim Al-Bantani serta meresmikan Mushola Keramat Syeh Abdul Akhir di Desa Lempuyang, Kecamatan Tanara, Kabupaten Serang, Minggu (30/1/2022).

“Pemerintah menginginkan masyarakat terbebas dari Covid-19,” tambahnya.

Dikatakan, sebagai Gubernur Banten harapannya menjadikan masyarakat Banten yang berakhlakul karimah.

“Kalau hidup kita mengikuti sunnah Rasulullah, Insya Allah hidup kita sehat dan damai serta datang keberkahan ke bumi ini,” ungkapnya.

Alhamdulillah, lanjut Gubernur WH, banyak ibu-ibu yang datang ke majelis ta’lim. Ibu-ibu sebagai pendidik di rumah tangga, menjadi penentu mau jadi apa sebuah negara.

Dalam kesempatan itu, Gubernur WH juga mohon maaf karena sudah hampir 3 tahun selama menjadi Gubernur Banten silaturahmi berkurang karena pandemi Covid-19. Sekarang datang lagi.

“Namun pembangunan di Provinsi Banten terus berjalan,” ungkapnya.

Gubernur WH pun paparkan sejumlah capaian pembangunan di Provinsi Banten mulai Revitalisasi Kawasan Banten Lama, Pembangunan Jalan dan Jembatan, Pembangunan Banten International Stadium, Bantuan Masjid, Bantuan Pondok Pesantren, hingga penataan Kawasan Wisata.

“Semoga Provinsi Banten menjadi daerah yang baldatun toyyibatun warabbunghoffur. Aamiin,” harapnya.

“Dari sini (Tanara, Kabupaten Serang, red)  telah lahir ulama-ulama yang besar, semoga akan terlahir pula ulama-ulama besar dari sini. Aamiin,” pungkas Gubernur WH.

Selanjutnya Gubernur WH didampingi Pengasuh Ponpes Ghautsul Ibad KH Fakhrudin Al-Bantani dan para ulama yang hadir meresmikan Mushola Keramat Syeh Abdul Akhir. (teguh)