Pilar Banten

Pembentukan Fraksi DPRD Kab. Serang Menunggu Rekomendasi Partai

Pembentukan Fraksi DPRD Kab. Serang Menunggu Rekomendasi Partai

Serang – Pasca dilantik kurang lebih satu minggu lalu, anggota DPRD Kabupaten Serang, sampai saat ini belum ada kepastian kapan fraksi-fraksi DPRD akan dibentuk.

Pembentukan fraksi saat ini masih menunggu rekomendasi dari partai politik (parpol). Bakal ada sembilan fraksi di DPRD Serang yakni, Fraksi Golkar (terdiri dari Partai Gokar, Nasdem, Hanura), Fraksi Gerindra, Fraksi PKS, Fraksi Demokrat, Fraksi PDIP, Fraksi PAN, Fraksi Berkarya, Fraksi PKB, dan Fraksi Gabungan PBB dan PPP.

Ketua DPRD Kabupaten Serang sementara Bahrul Ulum mengatakan, pihaknya masih menunggu rekomendasi dari masing-masing partai politik untuk pembentukan fraksi. Hingga hari ini, baru ada lima parpol yang menyampaikan rekomendasinya.

“Lima fraksi yang sudah masuk, tiga lagi sedang dalam perjalanan, cuma satu lagi Demokrat masih menunggu surat penetapan dari DPP,” katan Bahrul Ulum, Senin (9/9/2019).

Setelah semua parpol menyerahkan rekomendasinya, Lanjut Bahrul Ulum, akan segera dilakukan penetapan fraksi-fraksi termasuk pimpinan DPRD definitif. Pihaknya berharap pembentukan fraksi dapat disegerakan supaya kinerja dewan dapat dilaksanakan.

Saat ini, kata Bahrul, anggota DPRD Kabupaten Serang belum efektif bekerja karena belum terbentuknya fraksi.

“Selain itu, juga belum terbentuk alat kelengkapan dewan (AKD)” pungkasnya. (Rey/Al)

administrator

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *